Teaser Mitsubishi Xpander Resmi Dirilis, Gagah Beraura SUV!

CaruserMagz.com – Small MPV Mitsubishi makin mendekati peluncuran resmi pada ajang GIIAS 2017. Penampakannya sedikit-demi sedikit diperjelas, kali ini Mitsubishi merilis gambar sketsa atau teaser hitam-putih dari jagoan barunya ini.

 

Penampakan depan MPV yang diisukan akan bernama Expander ini terlihat tidak jauh berbeda dari versi konsepnya, yaitu Mitsubishi XM-Concept yang dipamerkan tahun lalu. Hanya saja, ada beberapa perbedaan yang membuatnya lebih realistis sebagai mobil versi produksi.

 

Dari teaser penampakan depan, belakang dan samping yang diumumkan Mitsubishi ini, memberi gambaran bahwa MPV ini punya aura SUV, berkat tampilan gagah dan wajah berdesain dynamic shield.

 

Teaser Mitsubishi Xpander - Depan
Teaser Mitsubishi Xpander – Depan
Mitsubishi mengklaim bahwa jagoan barunya ini akan menggabungkan kenyamanan,  fleksibilitas dan performa tangguh yang telah lama menjadi brand image Mitsubishi. Untuk konsumen Indonesia, Low MPV ini akan ditenagai mesin bensin 1.5-liter 4-silinder.

 

Klaim lainnya adalah bahwa MPV ini akan berukuran lebih panjang dan lebih lebar dibanding para kompetitor di segmen low MPV. Dengan kemewahan interior yang optimal, mobil ini akan memiliki standar tertinggi di kelasnya, baik dalam desain, kelegaan kabin, kelengkapan variasi interior dan fitur. Sehingga ketujuh penumpang di dalamnya akan mendapat kenyamanan yang lebih baik dari MPV lainnya.

 

Hal yang terlihat dari teaser tersebut adalah posisi lampu utama yang kemungkinan adalah bagian yang seperti fog lamp besar. Sedangkan pada bagian yang biasanya menjadi lampu utama, diisi oleh LED-DRL yang memberi karakter futuristic dari mobil ini. Namun belum ada penjelasan lebih rinci mengenai hal tersebut.

 

Pada bagian spion terlihat adanya lampu sein, sedangkan lampu sein pada bagian depan kemungkinan akan berada di bawah lampu utama.

 

Sedangkan di bagian samping, hal yang telah nampak adalah posisi lubang tanki bbm ada di sebelah kiri. Garis aerodinamis terlihat sealur dengan handel pintu, melengkung ke arah fender roda depan, dan bersambung dengan lampu belakang.

 

Hal yang menarik adalah bentuk aerodinamisnya lebih ke arah Toyota Innova dibanding Avanza. Garis atap yang melandai memberi kesan aerodinamis yang kuat. apalagi ditambah bagian atas pintu bagasi yang memanjang seperti spoiler. Hal yang memberi gambaran bahwa mobil ini berdimensi panjang adalah adanya kaca tambahan di bawah pilar-A, visibilitas mobil ini sepertinya akan terasa luas.

 

Di bagian belakang, terlihat bentuk lampu yang memanjang ke pilar-D dan pintu bagasi. Bentuk belakang MPV ini akan terlihat lebih ke arah SUV, berkat bumper protector ber-ornamen silver.

 

Teaser Mitsubishi Xpander - Belakang
Teaser Mitsubishi Xpander – Belakang
Mitsubishi Expander ini akan menjadi mobil yang sangat menggiurkan dari banyak sisi. Mobil ini memenuhi hampir semua ekspektasi konsumen otomitif Indonesia yang menginginkan akomodasi untuk banyak penumpang, tampilan yang gagah layaknya SUV dan harga yang terjangkau.

 

Dikabarkan bahwa mobil baru ini akan lebih murah dari Avanza pada varian termurah dan menengah, tapi akan berharga di segmen low SUV pada varian tertinggi. Belum ada rilis resmi mengenai harga tersebut.

 

Small MPV ini akan diproduksi di pabrik baru Mitsubishi di Cikarang, Jawa Barat dan akan pertama kali dipamerkan di ajang GIIAS tanggal 10 – 20 Agustus 2017.

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

One thought on “Teaser Mitsubishi Xpander Resmi Dirilis, Gagah Beraura SUV!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *