Rumor Rush Terios Generasi Baru Merebak, Ini kata Petinggi Astra Daihatsu Motor

CaruserMagz.com – Media otomotif luar negeri cukup ramai memberitakan bahwa Toyota dan Daihatsu sedang menggodok rancangan generasi baru dari duo low SUV Rush dan Terios.

 

Berita itu pertama kali dirilis oleh funtasticko.com yang mengaku mendapat informasi valid dari orang Toyota Malaysia. Laporan itu juga menyebutkan bahwa All New Rush dan Terios akan diluncurkan pada awal 2018.

 

Kami pun sempat menulis artikel tentang pemberitaan media luar negeri tersebut. Dapat sobat baca melalui link ini: Rush-Terios Generasi Baru. Namun sebenarnya belum ada pernyataan resmi dari para petinggi Astra Daihatsu Motor (ADM) yang merupakan dapur pembuatan mobil kembar tersebut.

 

Masuk akal jika Toyota – Daihatsu akan merilis generasi baru dari SUV 7-Seater yang laris manis ini. Mengingat usia generasi pertama ini sudah terhitung 10 tahun. Memang sudah ada beberapa kali facelift atau ubahan minor, namun Rush dan Terios belum pernah mengalami revolusi desain seperti yang terjadi pada Toyota Innova.

 

Meskipun masih cukup laris di pasar low SUV, tidak dapat dipungkiri kehadiran Honda BR-V telah mengurangi pamor Rush dan Terios. Apalagi BR-V punya tampilan yang lebih menawan, tenaga yang lebih besar dan berbagai kelebihan fitur kekinian yang tidak dimiliki duo Toyota-Daihatsu tersebut.

 

Menanggapi pertanyaan banyak jurnalis, salah satu orang penting di Astra Daihatsu Motor, Hendrayadi Lastiyoso, selaku Marketing and CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), masih belum mau berbicara banyak tentang rumor tersebut.

 

“Memang banyak yang menanyakan soal ganti model ini, tetapi kami belum bisa informasikan. Soal penjualan juga masih bagus,” kata Hendrayadi seperti dikutip otomania.com.

 

Hendrayadi mengaku tidak tahu menahu mengenai jadwal peluncuran Terios generasi baru. Saat ditanya, dia menjawan singkat “kalau soal itu saya tidak tahu”.

 

Isu yang berkembang adalah bahwa All New Rush-Terios tersebut akan berbasis desain mobil konsep Daihatsu FT yang pernah di pajang pada GIIAS 2015 yang lalu. Mengenai sudah sebatas mana pekerjaan para desainer dan engineer ADM dalam pengembangan model terbaru tersebut, para petinggi ADM juga masih menutup rapat informasinya.

 

Mark Yoshua Widjaja, Chief Designer Astra Daihatsu Motor (ADM), menjawab pertanyaan wartawan dengan singkat. “Kalau itu saya tidak bisa jawab, tunggu saja nanti ya,” ujar Mark. “Masih lama, nanti juga akan ada informasinya,” tambahnya.

 

Namun Mark mengatakan bahwa layaknya Agya-Ayla juga Calya-Sigra, versi produksi Rush-Terios juga tidak akan jauh berbeda dari versi konsepnya. Sesuai pakem Daihatsu yang tidak membuat konsep berlebihan hingga jauh berbeda dari versi produksi.

 

“Paling utama saya tidak mau membohongi masyarakat. Konsep itu sudah mewakili kalau menurut saya,” ungkap Mark Yoshua.

 

Masih penuh misteri, mungkin masih cukup lama ya sobat. Namun menurut kami, kemungkinan sangat besar model baru itu akan berbasis desain konsep FT yang pernah dipamerkan. Mengingat model-model yang sudah ada, bahwa ADM mengeluarkan mobil baru setelah versi konsepnya dipamerkan beberapa tahun sebelumnya.

 
Salam Otomotif!

 

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *