Rolls Royce Phantom 2017 Diluncurkan, Diklaim Mobil Termewah di Dunia

CaruserMagz.com – Jika sobat bertanya, apakah mobil paling mewah di dunia? mungkin Rolls Royce Phantom 2017 adalah jawabannya. Setidaknya begitu klaim pabrikan legendaris tersebut. Kini mobil iconic itu mendapat penyegaran lagi dengan tetap membawa ciri khas-nya dalam balutan desain modern.

 

Apa saja perubahan yang dilakukan Rolls Royce pada model flagship-nya ini? Ada banyak peningkatan dalam berbagai sisi, seperti fitur, desain interior, teknologi dan lain sebagainya yang dengan itu semua, Rolls Royce mengklaim bahwa Phantom generasi ke-8 ini adalah mobil termewah di dunia. Berikut detail ubahan pada New Phantom 2017 ini:

 

Eksterior

 

Di bagian depan, grill dibuat lebih tinggi dan lebih lebar. Selain itu grill ini juga telah diintegrasikan dengan body di sekitarnya, sehingga menghasilkan tampilan yang lebih modern. Grill tersebut diapit lampu utama yang merupakan laserlight dikelilingi DRL. Menurut Rolls-Royce, lampu utama tersebut merupakan yang tercanggih di dunia dan mampu menererangi hingga jarak 600 meter.

 

 

Pindah ke belakang, New Phantom dilengkapi dengan strip stainless steel yang melengkung di sepanjang tepi atas tutup bagasi. strip ini senada dengan ornament stainless yang ada disekitar kaca depan, handle pintu dan sekeliling kaca termasuk pillar-B dan C.

 

Phantom ini dibekali juga velg 22 inci dan lampu belakang seperti permata. Hal yang masih sama dengan versi sebelumnya adalah model warna eksterior two-tone yang memanjang dari tutup bagasi, atap dan kap mesin hingga yang berhenti grill pada moncong depan. Kedua handle pintu yang berada di tengah body samping mobil, memberi identitas layaknya mobil royal family yang anggun dan super mewah.

 

Interior

 

Bagian terbaik dari mobil Rolls-Royce adalah interiornya dan pabrikan melakukan semua usaha terbaiknya menjadikan mobil legendaris ini, salah satu dari yang paling mewah yang pernah mereka buat.

 

 

Rolls-Royce Phantom 2017 ini  memiliki kursi depan baru yang lebih nyaman dan dihiasi ornament bermotif kayu di kabin depan dan belakang. Namun ornament tersebut bukan sekedar hiasan, melainkan juga untuk menyembunyikan  rear picnic table dan sistem hiburan yang dapat diaktifkan secara elektrik atau ditutup kembali dengan menekan sebuah tombol.

 

 

Untuk fitur hiburan, ada dua layar display TFT 12,3 inci, jam analog, dan bermacam-macam trim kayu buatan tangan. Berbagai pilihan yang berbeda akan tersedia termasuk headliner starlight dan paket tempat minuman di kabin belakang seperti botol dan gelas whisky.

 

Untuk kursi, Rolls Royce menawarkan beberapa konfigurasi kursi belakang yang berbeda-beda, antara lain: kursi santai, kursi individu dengan armrest yang bisa dilipat, kursi individu dengan konsol tengah permanen dan kursi untuk tidur yang baru ada pada model ini.

 

 

Ubahan interior pada Phantom generasi kedelapan ini dirancang sedemikian rupa oleh para designer Rolls-Royce, sehingga mobil ini jadi yang paling kedap di dunia. Untuk itu, mobil ini digelayuti isolasi dengan bobot hingga 130 kg di interiornya, termasuk sambungan aluminium besar, dan kaca 6mm dua lapis. Ban juga dilengkapi Silent-Seal yang unik dengan lapisan busa di dalamnya untuk mengurangi kebisingan ban sebesar 9 desibel.

 

Rolls-Royce mengklaim bahwa inovasi tersebut telah menambah tingkat kesenyapan sebesar 10% pada kecepatan 100 km/jam dibanding versi lama.

 

Platform dan Suspensi

 

New Phantom ini dibangun dengan platform yang disebut Architecture of Luxury, yang merupakan platform aluminium pesawat ruang angkasa yang dirancang khusus untuk Rolls-Royce. Platform ini sangat fleksibel sehingga bisa mengakomodasi berbagai kebutuhan ukuran, bobot, sistem propulsi dan traksi yang berbeda.

 

Platform tersebut 30% lebih kaku dari versi sebelumnya dan akan digunakan pada semua model masa depan termasuk generasi untuk RR Ghost, Wraith dan Dawn. Dipastikan juga, platform ini akan digunakan pada model Cullinan yang merupakan SUV pertama Rolls-Royce.

 

Untuk memastikan New Rolls Royce Phantom 2017 memiliki citarasa berkendara seperti di karpet ajaib, mobil ini dilengkapi dengan suspensi udara self-leveling yang membuat jutaan perhitungan setiap detik dan bereaksi terhadap setir, percepatan dan input kamera. Mobil ini juga memiliki poros depan double-wishbone baru dan as roda belakang 5 link yang membantu memberikan pengontrolan yang luar biasa.

 

Mesin dan Tenaga

 

Rolls-Royce Phantom gen-8 ini ditenagai mesin baru V12 twin-turbo 6,75-liter dengan semburan tenaga maksimum hingga 563 hp dan torsi puncak 900 Nm. Tenaga besar tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 8-percepatan yang dilengkapi teknologi bernama satellite-aided untuk memastikan selalu berada pada posisi gear yang tepat.

 

 

Fitur Keselamantan

 

Untuk Fitur Keselamatan, Phantom 2017 ini memiliki beragam sistem driving assistance termasuk active cruise control, cross-traffic warning, collision warning dan lane change warning. Fitur tambahan lainnya adalah head-up display dan sistem surround vision yang menggunakan empat kamera.

 

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *