Mitsubishi Xpander Mirip Ertiga Berwajah Dynamic Shield?

CaruserMagz.com – Pecinta otomotif dan calon pembeli low MPV di Indonesia sedang menanti-nanti dan dibuat penasaran akan seperti apa penampakan wajah Mitsubishi Expander, low MPV baru yang akan menjadi saingat berat  bagi Toyota Avanza, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga. Tampilan aslinya dikabarkan akan dipamerkan di GIIAS 2017 Agustus mendatang.

 

Penampakan terakhir yang tersebar adalah saat MPV ini ditest jalan di Jepang, bentuknya bisa dilihat jelas namun garis-garis detailnya tak kentara karena kamuflase.

 

Seorang bernama Masuoka mengedit foto berkamuflase dari MPV versi produksi dari konsep XM tersebut, sehingga terlihat perkiraan garis-garis detail Mitsubishi Expander ini seperti pada gambar di atas. Masuoka yang kemungkinan adalah orang Thailand memposting hasil rekaannya di forum komunitas headlightmag.com.

 

Dari perkiraan kasar ini, tongkrongan low MPV Mitsubishi tersebut jadi seperti Suzuki Ertiga yang diberi wajah berdesain Dynamic Shield. Gambar yang kami posting di atas merupakan gambar yang sudah kami coba permak sedikit pada bagian head lamp, fog lamp dan LED seperti teaser yang belakangan tersebar.

 

Teaser resmi dari Mitsubishi yang sudah ada hanyalah tampilan lampu LED pada bagian atas wajah low MPV Mitsubishi ini, yang sudah jelas fascia depan akan menganut desain dynamic shield yang menjadi ciri khas mobil Mitsubishi kekinian seperti pada gambar di bawah ini.

 

Teaser Lampu LED Mitsubishi Expander

 

Berdasarkan teaser tersebut, Kang Hillarius Satrio dari AutonetMagz.com, memperkirakan head lamp mobil ini akan menggunakan full LED, khususnya di varian tertinggi.  Mungkin seperti yang ada pada Honda CR-V turbo terbaru.

 

Kalau boleh berpendapat, sepertinya itu bukan head lamp, tapi LED-DRL biasa yang akan menghiasi wajah Expander. Karena menurut kami posisi head lamp kemungkinan ada di bawahnya yang seperti foglamp berukuran besar. Mengapa demikian? Karena dari perkiraan gambar di atas, maupun dari versi konsepnya, fog lamp sejatinya ada di bawah grill radiator.

 

Mitsubishi Expander ini dikabarkan akan menggunakan mesin bensin 1500cc 4-silinder. Jadi akan lebih cocok bersaing dengan Honda Mobilio dan Grand New Velos 1.5 ketimbang Avanza. Belum ada rilis detail mengenai penampakan interior, fitur dan teknologi terkait powertrain seperti transmisi, roda penggerak dan lainnya.

 

Hal yang sudah sering disampaikan adalah bahwa basis desain mobil ini juga akan digunakan pada low MPV yang akan dibuat oleh Nissan, sebagai induk group dimana Mitsubishi sekarang bernaung. Petinggi Nissan Indonesia memberi signal, bahwa kemungkinan kembaran Mitsubishi Expander ini adalah Nissan New Grand Livina.

 

Salam Otomotif!

 

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai kesehariannya yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *