Mitsubishi Xpander Segera Hadir di Thailand, Tertangkap Kamera sedang Uji Jalan

CaruserMagz.com – Mitsubishi Xpander sudah mulai akan di ekspor ke Thailand. Low MPV baru ini tertangkap kamera saat melakukan uji jalan dalam balutan kamuflase di jalanan negeri gajah putih tersebut.

 
Sebelumnya memang dinyatakan oleh pihak PT MMKSI bahwa Mitsubishi Xpander bukan hanya untuk pasar Indonesia, tetapi juga akan di ekspor ke banyak Negara lain. Negara-negara di Asia Tenggara akan menjadi target ekspor pertama, pada awal tahun 2018.

 
Low MPV yang dirakit di pabrik Mitsubishi di Cikarang, Bekasi ini memang sedang menjadi idola di kalangan peminat mobil keluarga. Hal itu terbukti hanya dalam waktu kurang-lebih 2 bulan, Xpander telah dipesan sebanyak 27.000 unit.

 
Jika harus diluncurkan pada even besar, Kemungkinan paling dekat, Mitsubishi Xpander akan mulai bisa dipesan konsumen Thailand di Bangkok Motor Show pada Maret 2018. Namun tidak menutup kemungkinan diperkenalkan lebih cepat, pada akhir 2017.

 
Faktanya dengan jumlah pesanan yang membludak, waktu inden Mitsubishi Xpander untuk konsumen Indonesia saja sudah mencapai 6 bulan. Bagaimana jika harus ditambah dengan kuota ekspor untuk negara-negara tetangga. Jika tidak ada tambahan kapasitas produksi, maka konsumen akan makin lama menerima unit mobilnya sejak SPK dibuat.

 

Mitsubishi Xpander Thailand - Road Test
Mitsubishi Xpander Thailand – Road Test

Belum ada kabar mengenai harga jual Xpander di Thailand. Terkait spesifikasi dan fitur juga belum ada pernyataan resmi dari Mitsubishi Thailand, apakah akan sama persis atau berbeda dengan Xpander yang dijual di Indonesia.

 
Akankah Mitsubishi Xpander Thailand juga disambut dengan puluhan ribu SPK di Thailand? Seperti apa animo konsumen Thailand terhadap low MPV yang disebut-sebut menetapkan standar baru yang lebih tinggi untuk mobil orang kebanyakan ini?

 
Semoga PT MMKSI meningkatkan kapasitas dan mempercepat speed produksi pabriknya, sehingga ekspor Xpander tidak mengganggu konsumen Indonesia yang makin harus bersabar menunggu unit mobilnya sampai di garasi.

 

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.
Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *