Lamborghini Urus SUV sudah Uji Jalan di Gurun Pasir dan Salju

CaruserMagz.com – Saat peluncuran Lamborghini Urus SUV kian dekat. Pabrikan mobil eksotis asal Italia tersebut  memberi signal kelahiran SUV sport pertamanya dengan merilis video uji jalan Lamborghini Urus di medan gurun pasir dan salju, meski masih dalam balutan kamuflase.

Fitur baru yang hanya ada pada Lamborghini Urus adalah mode mengemudinya yang lengkap. Jika pada mobil-mobil sport Lamborghini yang sudah ada sekarang, hanya ada mode Strada (Jalan raya), Sport dan Corsa (Balapan), maka pada Urus ditambahkan mode Sabbia (Pasir), Terra (Krikil) dan Neve (Salju).

Mode Sabbia untuk melintasi medan gurun pasir seperti pada video yang dirilis Lamborgihini. Sedangkan medan salju, digunakan mode Neve. Sama seperti Aventador S, Urus punya penggerak di keempat rodanya, sehingga bisa mengatasi medan jalan yang memiliki konsistensi berbeda.

Sistem pemilihan mode mengemudi ini disebut Adaptive Network Intelligence Management (ANIMA).

 

Mode Mengemudi Lamborghini Urus
ANIMA – Mode Mengemudi Lamborghini Urus

Baca juga: Ferrari Konfirmasi akan Buat SUV Sport

Dilihat dari bentuk yang dibalut kamuflase, sepertinya model yang diuji tersebut tidak berbeda dari Konsep Urus yang dipamerkan pada tahun 2007. Lamborghini mengatakan bahwa SUV Urus ini akan ditenagai mesin twin-turbo V8 4.0-liter, yang ada kemungkinan dikembangkan dengan kombinasi model hybrid plug-in di masa mendatang.

SUV Urus dilaporkan dibangun di atas platform Evo MLB, yang juga digunakan pada Audi Q7, Bentley Bentayga dan Porsche Cayenne, yang merupakan mobil-mobil dalam brand satu induk dengan Lamborghini.

 

lamborghini Urus - SUV Sport - Test Gurun dan Salju
lamborghini Urus – SUV Sport – Test Gurun dan Salju

SUV Lamborghini Urus akan menjalani debut globalnya pada tanggal 4 Desember 2017. Selanjutnya Urus akan  bersaing dengan beberapa SUV Sport yang sudah ada di pasar global, seperti Porsche Cayenne.

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *