KIA Rio Pulse Limited Edition Diperkenalkan di Inggris

CaruserMagz.com – KIA All New Rio 2017 kini punya versi limited edition, yang diberi nama ‘KIA Rio Pulse’. Edisi terbatas ini diluncurkan di Inggris dengan harga mulai dari £14.595 OTR atau sekitar 253,7 Juta Rupiah.

 

KIA Rio Pulse limited edition ini disediakan dengan dua pilihan warna, yaitu Clear White (putih) atau Midnight Black (hitam). Edisi terbatas dari hatchback yang di Eropa disebut supermini ini ditawarkan sebagai tambahan varian bagi konsumen yang ingin tampil lebih stylist.

 

Hal yang membedakan dari varian lainnya adalah tampilan eksterior yang dibuat two-tone dengan warna merah pada beberapa bagian eksterior, seperti: Sekeliling fog-lamp, rumahan spion, skirt trim (di bawah pintu) dan atap. Tampilan ini mengingatkan kita pada KIA All New Picanto 2017 yang telah diluncurkan di Eropa.

 

KIA-Rio-Pulse-Limited-Edition-Belakang
KIA-Rio-Pulse-Limited-Edition-Belakang

 

Selain itu, grill atas yang bermotif tiger-nose tidak lagi berupa kisi-kisi, tapi seperti plastic hitam dengan 4 lubang di antara bagian tepinya dan list krom, velg yang lebih besar berukuran 17 inci dengan ban 205/45 dan kaca pintu belakang dan bagasi dibuat lebih gelap.

 

Tidak berhenti di luar, bagian kabin juga mendapat ubahan, yaitu pembalut jok berbahan kulit sintesis hitam dihiasi list merah, doortrim dengan aksen merah dan pedal berbahan stainless steel.

 

Rio limited edition ini juga mendapat infotaiment sistem berupa layar sentuh 5 inci, radio DAB, RDS Messaging, sensor parker, kamera mundur, konektifitas bluetooth untuk streaming musik dari gadget, port USB di kabin depan dan belakang serta layar cluster 3,5 inci di balik kemudi.

 

KIA-Rio-Pulse-Limited-Edition-Interior-Dashboard
KIA-Rio-Pulse-Limited-Edition-Interior-Dashboard

 

Fitur keselamatan aktif cukup lengkap layaknya standar mobil Eropa, seperti:
Electronic stability control – Mengontrol kestabilan mobil secara ekeltronik.
Vehicle stability management – System kestabilan mobil.
Straight-line stability – Menjaga mobil tetap di jalurnya.
Cornering brake control – Fitur pengereman saat menikung.
Hill start assist – Fitur pengereman saat berhenti di tanjakan.

 

Namun sayangnya Rio Limited Edition ini digolongkan supermini di Eropa, sehingga mesinnya bukanlah mesin 1.4-liter seperti yang ada di Indonesia, melainkan diberi mesin yang lebih kecil sama dengan KIA Picanto.

 

Dapurpacu dari Rio edisi terbatas ini adalah mesin bensin 4-silinder 1,25-liter yang bertenaga 83 PS (82hp) saja dan torsi puncak 121Nm (89lb-ft). Mesin tersebut dihubungkan ke roda depan dengan transmisi manual 5-percepatan.

 

Dari ubahan tampilan dan mesin tersebut, sepertinya KIA Rio Limited Edition ini diperuntukkan bagi konsumen yang lebih mementingkan style dan menggunakan mobil ini dengan cara yang elegan, atau fancy moving yang tidak kebut-kebutan. Mungkin ini untuk konsumen yang lebih berumur di Eropa.

 

Sumber: Carscoops.com

 

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *