Hyundai Santa Fe Generasi Baru Diluncurkan Februari 2018

CaruserMagz.com – Kabar akan kehadiran Hyundai Santa Fe generasi baru sudah cukup santer dari paruh akhir tahun 2017. Bahkan Hyundai sudah mengumumkan bahwa All New Santa Fe akan dipamerkan di Geneva Motor Show pada Maret 2018.

 
Namun ternyata kita tidak perlu menunggu hingga Maret. Karena pabrikan mobil asal Korea Selatan tersebut akan merilis penampakan Hyundai Santa Fe 2018 ini pada Februari. Lebih cepat sebulan dari GMS.

 
Seperti biasanya, raksasa otomotif Korea tersebut mengeluarkan teaser dari mobil barunya dalam waktu dekat sebelum peluncuran. Kemungkinan rilis penampakan digital ini akan segera disusul dengan pengumuman penampakan yang lebih jelas serta detail mengenai eksterior dan interiornya. Seperti peluncuran-peluncuran model lainnya.

 
Sebelumnya telah direka oleh berbagai media otomotif dunia, akan seperti apa wajah Hyundai Santa Fe generasi ke empat ini. Dari berbagai rendering tersebut, All New Santa Fe 2018 akan mengusung desain yang serupa dengan Hyundai Kona. Yaitu grill besar dengan komposisi lampu utama yang lebih sipit.

 
Baca juga: Begini Perkiraan Wajah Santa Fe 2018

 
Analogi yang paling dekat dengan mobil yang sudah ada di Indonesia, wajah Santa Fe 2018 ini akan sama polanya dengan Mitsubishi Xpander, yaitu head lamp sipit dan foglamp yang berada pada posisi yang biasanya adalah lampu utama.

 
Belum ada detail tentang mesin dan spesifikasinya. Namun Santa Fe terbaru ini dipastikan akan mendapat tambahan fitur yang lebih canggih, seperti Automatic Emergency Braking dengan pedestrian detection, lane departure warning, rear cross-traffic alert dan lain sebagainya.

 
Sekedar info, Hyundai Santa Fe dilahirkan pada tahun 2001. Generasi kedua dihadirkan pada tahun 2007 yang kemudian mendapat ubahan signifikan pada tahun 2013. Santa Fe generasi ke-3 merupakan salah satu mobil pavorit kami, karena dari banyak sisi, SUV 7-Seater ini sangat menggoda. Tampilan stylist super keren, kualitas nomer wahid, kenyaman kelas eropa dan masih banyak lagi.

 
Mari kita nantikan kehadiran Hyundai Santa Fe generasi ke-empat yang akan benar-benar berbeda dari Santa Fe yang ada sekarang. Akankah lebih anggun dari Santa Fe generasi ke tiga?

Salam Otomotif!

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar