Hyundai Creta ‘Compact SUV’ Ditampilkan di Manila Auto Show

CaruserMagz.com – Hyundai Filipina baru saja merilis gambar teaser dari mini crossover yang bernama Hyundai Creta. Hyundai mengatakan bahwa compact SUV ini akan diperkenalkan kepada pecinta otomotif Filipina pada ajang  Manila International Auto Show  2017 yang sebentar lagi akan digelar.

 

Hyundai Creta sudah dijual di India. Di segmen compact SUV, Creta bersaing dengan Ford EcoSport, Nissan Juke dan Chevrolet Trax. Jika di Indonesia, selain list tersebut, ada juga Honda HR-V, Mitsubishi Outlander dan Mazda CX-3.

 

Kehadiran mini SUV ini di pasar otomotif Filipina sebenarnya sudah cukup banyak dikabarkan media disana sekitar dua tahun yang lalu. Ternyata modelnya baru akan diperkenalkan pada 2017 ini. Untuk versi yang benar-benar akan dijual, belum ada rilis resmi dari Hyundai Filipina.

 

 

Hyundai Creta - Penampakan Belakang
Hyundai Creta – Penampakan Belakang

 

Di sisi samping, mini SUV ini mengambil garis-garis yang lebih tegas. Berbeda dari Santa Fe, kaca samping Creta diberi bentuk yang bersudut-sudut. Bentuk kaca ini mengingatkan kita pada Suzuki Swift, apalagi dengan pilar A dan B yang berwarna hitam. Ciri khas Hyundai pada bagian samping ini adalah garis aerodinamis yang tegas sepanjang body, dari bawah pilar A hingga meyentuh lampu belakang.

 

Nuansa khas SUV kental membalur eksterior compact SUV Hyundai ini. Antara lain: roof rail, over fender, bumper protector pada bagian depan dan belakang, tak ketinggalan bagian atas pintu belakang yang dibuat seperti spoiler menambah kesan aerodinamis.

 

Hyundai Creta yang sudah dijual di India dibekali mesin bensin 1.6-liter dengan tenaga 123 PS. Tersedia juga pilihan mesin diesel yang bertenaga 128 PS 1.6-liter U2 CRDI turbodiesel. Juga tersedia varian bermesin lebih kecil turbodiesel 1.4-liter. semua tipe tersebut dibekali dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

 

Jika saja crossover ganteng ini masuk ke Indonesia, akan menjadi pilihan yang menarik bagi penyuka mobil bertenaga dengan tubuh compact, tapi bisa digunakan di medan jalan yang beragam. Apalagi bagi orang muda yang mengimpikan Hyundai Santa Fe, bisa membeli versi mininya ini dengan harga yang lebih murah.

Salam Otomotif!

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *