Honda Accord 2018 Generasi ke-10 Bermesin Turbo dan Hybrid

CaruserMagz.com – Sedan segmen-D dari Honda akan segera mendapat penyegaran dengan hadirnya generasi ke-10. tidak hanya berubah pada tampilan luar dan dalam, Honda All New Accord 2018 juga akan diberi mesin baru dengan teknologi Turbo yang sedang digemari.

 

Honda sedang bersiap-siap meluncurkan Sedan Mewah andalannya ini yang telah diumumkan dengan detail, bahwa peluncuran akan dilaksanakan pada 14 Juli 2017 pukul 11:00 di Detroit, Amerika Serikat.

 

Dapurpacu baru bagi Honda New Accord tersebut adalah mesin yang sama dengan milik Honda Civic Turbo, yaitu mesin 1.500cc 4-silinder, belum ada rilis resmi berapa tenaga mesin Accord 2018 ini.

 

Namun jika melihat Civic yang menggunakan mesin dengan kubikasi dan teknologi yang sama, tenaganya akan berkisar 182 PS dan torsi sekitar 220 Nm. Accord versi standard ini akan dibekali transmisi CVT atau manual 6-percepatan.

 

Bukan hanya satu varian mesin, All New Accord 2018 juga akan disediakan varian bermesin lebih besar, yaitu 2.000cc i-VTEC 4-silinder juga dengan turbo. Berbeda dari varian bermesin 1.5L, Accord 2.0 ini akan dibekali transmisi otomatis 10-percepatan, sehingga menurut Honda, Accord 2018 adalah mobil front-wheel-drive pertama yang menggunakan transmisi 10-percepatan. Varian bertransmisi manual 6-percepatan juga akan disediakan untuk Accord 2.0 ini.

 

Tidak cukup disitu, Honda juga akan membuat Accord bermesin hybrid, dengan teknologi Honda-new-two-hybrid-system. Ini adalah teknologi yang sama dengan apa yang sudah disematkan pada Honda Jazz terbaru.

 

Petinggi Honda Motor Amerika mengatakan bahwa pihaknya berharap dengan teknologi terbaru, Honda Accord ini akan menarik perhatian konsumen medium sedan di Amerika.

 

“Dengan 3 powertrain baru yang canggih, Honda Accord generasi ke-10 ini akan menjadi yang paling asyik dikemudikan, Accord yang disempurnakan dan hemat bahan bakar. Sebagaimana Honda Civic telah menjadi energi baru pada segmen mobil kompak, kami berharap All New Accord 2018 ini akan membuat orang-orang memikirkan kembali sedan mid-size,” ujar Jeff Conrad selaku Senior Vice President and General Manager dari America Honda Motor co.

 

Untuk pasar Amerika, mesin Honda All New Accord 2018 ini akan diproduksi di Anna, Ohio plant, baik mesin 1.5 maupun 2.0. Transmisi CVT akan diproduksi di Honda Russels, Pabrik Ohio. Sedangkan transmisi AT 10-speed akan dibuat di Tallapoosa, Georgia Plant.

 

Midsize sedan musuh bebuyutan Toyota Camry ini akan mengikuti bahasa desain Honda terkini. Menurut Honda, Accord generasi ke-10 ini akan dibuat lebih landai dan lebih lebar, sehingga akan lebih agresif dan atletis. Artinya sedan ini akan lebih fun-to-drive karena lebih stabil dan lebih bertenaga.

 

Salam Otomotif!

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *