Harga Suzuki SX4 S-Cross Facelift Indonesia Rp 256 – 269 Jutaan

CaruserMagz.com – Suzuki SX4 S-Cross facelift Indonesia resmi diluncurkan pada Jumat 10 November 2017, dengan harga mulai Rp 256 juta untuk varian termurah dan Rp. 268,85 juta untuk varian otomatis.

 
Kehadiran Suzuki S-Cross facelift sebelumnya sudah tersebar karena unitnya sudah bertebaran di dealer Suzuki, sebelum peluncuran resmi ini.

 
Menurut Setiawan Surya selaku 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Suzuki SX4 S-Cross facelift ini punya tampilan yang terlihat lebih tangguh dan akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik dari versi sebelumnya.

 
“New SX4 S-Cross merupakan SUV pilihan utama karena tampilannya yang semakin tangguh serta menawarkan pengalaman berkendara yang optimal,” ujar Setiawan Surya dalam prosesi peluncuran.

 
Ternyata harga Suzuki S-Cross facelift ini naik cukup signifikan pada varian tertinggi, yaitu lebih mahal Rp. 8,95 Juta dibanding versi lama. Namun pada varian manual, harga S-Cross 2017 ini malah lebih murah Rp. 900 ribu dibanding versi sebelumnya.

 
Versi facelift ini seperti ingin menegaskan bahwa S-Cross adalah crossover sebenarnya, bukan crossover yang merupakan campuran antara hatchback dan SUV. Hal itu terlihat dari beberapa perubahan yang membuatnya terlihat lebih macho dibanding versi sebelumnya.

 
Baca juga: Perubahan Suzuki S-Cross Facelift 2017

 
Pada versi Eropa, disebutkan bahwa S-Cross facelift ini mengusung 12 perubahan, salah satunya adalah ground clearance yang lebih tinggi. Namun untuk Suzuki S-Cross facelift Indonesia, hanya ada 10 perubahan. Mungkin maksudnya minus perubahan mesin dan fitur keselamatan standar Eropa.

 
Perubahan yang terlihat jelas adalah tampilan fascia depan yang lebih macho dengan grill beraksen chrom vertikal, lampu dengan bentuk LED seperti milik Mercedes Benz, bentuk headlamp yang baru dengan projector head light, dan desain bumper baru.

 
Dimensi crossover ini bertambah bongsor dengan lebar bertambah 20mm menjadi 1.785 mm dan lebih tinggi 5mm menjadi 1.595 mm. Itu artinya ruang bahu dan ruang kepala sedikit banyak akan bertambah menjadi lebih lega. Selain itu, ukuran ban juga lebih besar menjadi 215/60-R16.

 
Perubahan signifikan di interior adalah kehadiran jok kulit yang diklaim lebih mudah dibersihkan, tahan lama dan nyaman diduduki penumpang. selebihnya adalah tambahan beberapa garnish untuk estetika interior seperti pada handel pintu, AC dan center console.

 
Di balik kap depan tidak ada perubahan, Suzuki S-Cross facelift masih ditenagai mesin bensin 1.491cc  VVT-DOHC dengan ouput 109 ps pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm. mobil ini disediakan dalam dua varian sesuai pilihan transmisinya, yaitu manual dan matic.

 

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.
Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

One thought on “Harga Suzuki SX4 S-Cross Facelift Indonesia Rp 256 – 269 Jutaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *