Mitsubishi Xpander Special Edition Hadir di IIMS 2019, Jawaban untuk Suzuki Ertiga Sport

CaruserMagz.com – Mitsubishi Xpander Special Edition akan diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang di gelar pada 25 April hingga 5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Dari bocoran di laman Mitsubishixpander.com, Xpander Edisi khusus ini akan bernuansa sporty.

 
Tak pelak kehadiran varian baru Mitsubishi Xpander ini dianggap jawaban Mitsubishi untuk bersaing dengan Suzuki Ertiga Sport. Walau sebenarnya Xpander sudah punya varian bernama Sport, tapi aslinya tidak berbeda dari varian lainnya.

 
Irwan Kuncoro, selaku Direktur Penjualan dan Pemasaran PT. Mitsubsihi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengatakan bahwa Xpander Special Edition merupakan bentuk apresiasi atas penerimaan yang baik dari masyarakat Indonesia.

 
Sebagai bentuk apresiasi atas capaian dan penerimaan baik terhadap Xpander, MMKSI akan mempersembahkan MPV idola keluarga Indonesia tersebut dengan desain berbeda dan dalam jumlah unit terbatas. Nantikan peluncurannya pada 25 April 2019 di ajang IIMS 2019,” ujar Irwan Kuncoro.

 
Siluet penampakan Mitsubishi edisi terbatas ini sudah diumumkan oleh pihak MMKSI, namun sayangnya siluet fascia depan tersebut tidak menunjukkan perbedaan dari Xpander yang sudah kita kenal. Namun selanjutnya beberapa bagiannya diumumkan pada laman mitsubishixpander.com melalui video singkat.

 

Mitsubishi Xpander Special Edition 2019 - Aksesoris Baru
Mitsubishi Xpander Special Edition 2019 – Aksesoris Baru

Dari rilis video tersebut, berikut hal yang terdeteksi akan berbeda dari Xpander edisi khusus:

  • Spion dengan balutan sticker hitam dan sentuhan warna merah kotak-kotak.
  • Sticker sporty pada bagian bawah pintu dengan motif yang sama pada spion.
  • Side body molding bermotif carbon fiber di pintu samping, tepat di atas sticker.
  • Side skirt body kit pada bagian bawah pintu.
  • Jok berlapis kulit.
  • Desain Velg baru (mungkin juga ukuran akan berbeda).

 
Baca juga: Mitsubishi Hadirkan Mobil Baru di IIMS 2019

 
Pada bagian depan, belum terdeteksi perbedaan signifikan, perkiraan kami aksen krom dynamic shield yang membentuk huruf X akan sepenuhnya adalah krom hitam, bukan krom biasa yang bernuansa metal.

 
Ada kemungkinan ada tambahan fitur di interior dan eksterior, namun sepertinya fokus dari Xpander Special Edition ini adalah tampilan yang lebih sporty dengan tambahan aksesoris.

 
Semoga saja ada aksesoris lain yang membuat Xpander terlihat lebih jantan, semisal over-fender hitam dan bodykit yang lebih macho di depan dan belakang. Karena body-kit pada varian Ultimate bahkan membuat Xpander lebih peminim ketimbang sporty. Sesuai slogan untuk varian baru Xpander ini, yaitu “Drive Your Ambition”.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Tulis Komentar