Kelebihan dan Kekurangan Datsun Cross, Ini Review Lengkapnya!

CaruserMagz.com – Datsun Indonesia baru saja menambah satu model terbaru di pasar otomotif Indonesia dengan meluncurkan Datsun Cross pada Kamis, 18 Januari 2018 di Jakarta.

 
Mobil Datsun berjenis Crossover ini akan menjadi Low SUV termurah di Indonesia dan disebut memulai segmen baru. Hal tersebut tentu membuat kita penasaran, apa saja kelebihan dan kekurangan Datsun Cross ini.

 
Datsun Cross menjadi model tercanggih dan terlengkap dari brand Datsun di Indonesia. Menurut petinggi Nissan Motor Indonesia (NMI), Datsun Cross dibuat berdasarkan ekspektasi konsumen Indonesia yang menginginkan mobil dengan tampilan sporty, stylist sekaligus punya daya tampung penumpang yang banyak.

 
Untuk membantu calon pembeli Datsun Cross, kami ingin berkontribusi memberikan informasi detail mengenai keunggulan dan kelemahan Datsun Cross ini. Berikut ulasannya:

 

KELEBIHAN DATSUN CROSS

 

Tampilan SUV yang Stylist

Dari penampakan luarnya, Datsun Cross merupakan versi SUV dari Datsun Go+ Panca. Hal tersebut terlihat jelas dari bentuk bagian samping, belakang dan depan. Namun perubahan pada fascia depan mobil ini membuat tampangnya jadi makin menarik.

 
Ground Clearance Tinggi (200 mm) – Jarak terendah dengan jalan sudah sama dengan low SUV dan MPV. Sehingga daya jelajah Datsun Cross sudah lebih baik dari Go+ Panca.

 
Lampu Projector – Baik pada tipe manual maupun matic CVT, lampu utama sudah menggunakan projector dengan balutan lampu senja yang menyerupai LED DRL. Sehingga mobil ini tampak modern.

 
Aksesoris SUV  yang proporsional dan bikin gagah – antara lain ada Roof rail yang elegan, rear spoiler dengan high mount stop lamp, underguard silver di depan dan belakang yang memberi kesan gagah, foglamp bulat yang tepat di bawah headlight, over fender dan side skirt hitam dengan hiasan aksen silver.

 
Velg 15 inci dengan desain bagus – Roda Cross tampak proporsinal dibanding Go+ yang cuma 13 inci. Desain velg juga terlihat ganteng dengan model bunga. Sayangnya belum dual-tone. Jika saja dengan model seperti itu dibuat dual tone, akan terlihat seperti velg milik Mazda2, KIA Picanto atau Suzuki Swift Sport.

 
Lampu sein pada rumahan spion – Memberi kesan modern dan kekinian. Tidak lagi seperti Go+ Panca yang belum electric mirror.

 
Baca Kelebihan dan kekurangan Datsun Cross lebih lengkap pada halaman selanjutnya, atau melalui link berikut:
Kelebihan Fitur dan Teknologi
Kelebihan Interior
Kekurangan Datsun Cross

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Profile Photo - Yayan Abdhi - Carusermagz

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar