Interior Mercedes-Benz S-Class 2021 Usung Desain Generasi Baru, Lebih Canggih dan Mewah

Interior Mercedes S-Class 2021 Generasi Baru

CaruserMagz.comMercedes-Benz merilis beberapa video mengenai Sedan S-Class generasi baru pada Rabu 12 Agustus 2020, yang menggambarkan teaser eksterior dan interior dari luxury sedan ini. Dikabarkan bahwa peluncuran resmi Mercedes-Benz S-Class 2021 akan dilaksanakan pada 2 September 2020.

S-Class generasi baru ini juga merupakan model debut global untuk sistem infotainment MBUX generasi kedua. Bukan hanya sistem hiburan canggih, tapi S-Class 2021 juga akan menjadi penanda perubahan desain interior Mercedes-Benz yang lebih mewah dengan konsep baru. Ini adalah konsep yang lebih mengarah pada ‘Elegant Simplicity‘, sangat berbeda dari desain sebelumnya yang nampak canggih tapi penuh kerumitan.

Sang pabrikan mobil premium Jerman menyebut S-Class 2021 sebagai “third place” atau tempat ketiga, yaitu sebuah ruangan mewah di antara rumah dan tempat kerja. Kabin tersebut diklaim memberikan suasana nyaman, elegan, kualitas tinggi dan ringan.

Mercedes Benz S-Class 2021 - New Generation
Mercedes Benz S-Class 2021 – New Generation

Menurut Mercedes, desain interior baru ini diispirasi dari arsitektur dan elemen kabin mewah di kapal pesiar. Bagi kita yang belum pernah naik kapal pesiar, tentu sulit membayangkannya. Pastinya itu adalah kabin di kapal super mewah untuk orang-orang kaya yang membayar sangat mahal untuk menikmatinya.

Hal baru yang mencolok antara lain ada 5 layar display dan trim elemen besar di dashboard. Kabin belakang disediakan dengan paket opsional kabin kelas-1, dimana pelanggan dapat memilih veneer kayu berpori terbuka yang dilapisi oleh inlay terbuat dari aluminium asli.

Interior Mercedes-Benz S-Class 2021 Generasi Baru
Interior Mercedes-Benz S-Class 2021 Generasi Baru

Perubahan signifikan juga terjadi pada ventilasi AC, kita tidak lagi melihat ventilasi model turbin pesawat jet, melainkan bentuk 4 ventilasi yang lebih sederhana di center cluster dan 2 ventilasi vertikal yang ramping di masing-masing sisi dashboard. Palang setir juga benar-benar berbeda dari setir Mercy yang kita kenal sebelumnya.

Sistem pencahayaan ambient light pada S-Class 2021 ini punya banyak fungsi tambahan selain cahaya untuk estetika. Pencayahaan dengan pilihan warna yang bisa dipilih sesuai selera tersebut juga terintegrasi ke sitem driving assist dan energizing comfort. Fungsi tambahannya misalnya memberi peringatan visual, memberi umpan balik saat mengoperasikan sistem kontrol AC atau fitur voice command ‘Hey Mercedes‘.

Baca Juga: Review Mobil Mercy Termurah di Indonesia

Kursi S-Class 2021 juga terlihat baru dengan desain 3-dimensi yang mengalir. Kursi ini didesain dengan dukungan maksimal untuk kenyamanan kaum juragan dan para big boss. Mercedes menyediakan hingga 5 varian pilihan kursi belakang, baik dengan konfigurasi 2 atau 3 seater. Kursi tersebut dibuat dari bahan super nyaman dan dilengkapi fitur pemijat. Paket seat 2 kursi dilengkapi konsol tengah yang mewah. Untuk kelegaan kabin, tidak perlu diragukan, karena ini adalah mobil yang didesain untuk pemilik yang lebih sering duduk di kursi belakang.

Interior Mercedes S-Class 2021 - Konsol Tengah Kabin Belakang
Interior Mercedes S-Class 2021 – Konsol Tengah Kabin Belakang

Untuk kenyamanan, S-Class generasi baru ini dilengkapi paket Energizing Comfort, yang meliputi keheningan yang memisahkan penumpang dari kebisingan di luar kabin, fitur yang menyarankan program kebugaran berdasarkan data kendaraan dan perjalanan, termasuk fungsi menciptakan suasana menyegarkan melalui perintah suara atau sentuhan tombol.

Untuk itu, Interior Mercedes-Benz S-Class 2021 dilengkapi dengan sistem penyaringan udara bernama Energizing Air Control yang secara efektif menghilangkan debu halus dan bau tidak sedap. Paket Air-Balance yang sudah ada pada S-Class generasi sebelumnya tetap dihadirkan dengan ionizer yang menawarkan dua farfum khusus S-Class.

Jika Anda adalah eksekutif atau professional yang membutuhkan kenyamanan super luxury di perjalanan ke lokasi kerja yang sarat kemacetan dan kepenatan, maka Mercy S-Class 2021 ini adalah salah satu wish-list dalam prioritas utama, atau mungkin bisa masuk dalam ‘the must buy list‘. Pemiliki S-Class generasi sebelumnya mungkin bisa segera menjadwalkan penggantian dengan model terbaru ini.

Yayan Abdhi

Yayan Abdhi

"Pecinta otomotif yang lebih suka menulis, ketimbang berbicara di depan kamera. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Dukung saya untuk terus menulis artikel-artikel bermamfaat dengan membagikan artikel ini di akun media sosial Sobat."

Tulis Komentar