CaruserMagz.com

Blog Otomotif Mobil & Motor Indonesia

Honda CR-V Facelift 2021 IndonesiaFebruary 22, 2021

Honda CR-V 2021 Facelift Indonesia Resmi Diluncurkan, Ini Perubahan, Fitur dan Harganya!

CaruserMagz.com – Honda CR-V 2021 Facelift akhirnya diluncurkan di Indonesia pada Kamis, 18 Februari 2021, setelah lama ditunggu-tunggu. Pasalnya, penyegaran SUV global andalan Honda ini telah di Indonesia dikabarkan sejak awal tahun 2020 lalu.

Dipresentasikan langsung oleh Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), peluncuran CR-V 2021 Facelift Indonesia ini bertajuk “Advancing Greatness“. Menunjukkan bahwa penyegaran CR-V Turbo 2021 ini lebih menyasar sektor penningkatan fitur-fitur canggih.

Peluncuran Honda CR-V 2021 Facelift Indonesia
Peluncuran Honda CR-V 2021 Facelift Indonesia

New Honda CR-V kini hadir untuk memudahkan berbagai aktifitas kita, dan memastikan kita selalu nyaman dan aman menghadapi segala situasi dalam perjalanan,” buka Yusak Billy dalam peluncuran virtual Honda CR-V, Kamis (18/2).

Untuk perubahan yang kami lakukan pada new Honda CR-V ini, selain eksterior yang lebih menarik, seperti perubahan pada desain bumper depan dan belakang, new design front grill, new alloy wheel, dan juga new sequential turnlight di lampu depannya, New Honda CR-V ini dilengkapi oleh fitur keselamatan baru yang dikenal dengan nama Honda Sensing,” papar Yusak Billy.

Apa saja perbedaan Honda CR-V Turbo 2021 ini dibanding versi lama? Berikut detail perubahannya:

Eksterior CR-V 2021 Facelift

Perubahan eksterior Honda New CR-V 2021 ini tergolong minor, namun cukup menggugah untuk membuatnya terasa lebih sporty dan mewah. Secara keseluruhan bentuknya masih sama karena ini model facelift saja, namun revisi pada bagian bawah membuat CR-V 2021 terasa lebih gagah.

Honda CRV Turbo tampak samping
Honda CR-V Turbo 2021 – tampak samping

Grill Depan Hitam – jika sebelumnya aksen krom besar membentang di wajahnya, bagian tersebut diubah bermofif hitam glossy yang membuatnya terlihat lebih cakep.

Sequential LED Turning Signal – Lampu sein depan diubah menjadi LED sequential di bagian atas head-light. terlihat lebih modern saat aktif.

Bumper Depan Baru – bumper mendapat ubahan masif dengan difusser model busur panah yang lebih bersudut di sisi kiri-kanan. Bagian tersebut terlihat kontras dengan body CR-V yang membulat, namun tetap terlihat serasi.

Bumper Belakang – Di belakang, bumper juga direvisi jadi lebih gagah, dengan aksen krom berpola busur panah juga.

Perubahan Eksterior CRV facelift - Bumper Baru
Perubahan Eksterior Honda CR-V Facelift 2021 – Bumper Baru

Kenalpot baru – twin exhaust sungguhan masih dipertahankan, namun bentuknya dirubah jadi lebih sporty dengan bentuk trapesium.

Velg Baru – Velg 18-inci dengan desain spoke baru bermotif bunga melati terlihat gagah dan elegan dengan list metalik tipis dalam warna hitam gloss.

New Smoke Tail Light – di belakang, rear lamp mendapat ubahan jadi berwarna dasar gelap, membuatnya jadi lebih terasa mewah.

Warna Merah dan Hijau Menghilang – pilihan warna mengalami perubahan cukup signifikan, karena untuk Indonesia tidak ada lagi pilihan warna merah dan hijau militer, yang ada hanya warna-warna mainstream, yaitu putih, hitam, silver dan abu-abu.

Interior

Di interior, secara desain tidak ada perubahan, semua masih dengan pola dan bentuk sebelumnya. Beberapa hal baru lebih untuk membuat CR-V 2021 jadi lebih modern dan terasa canggih, yaitu sebagai berikut:

Interior CR-V Facelift 2021 - Dashboard
Interior CR-V Facelift 2021 – Dashboard

Head unit baru – layar monitor 7-inci touch-screen dengan ANC & SVC dan telah mendukung fitur Android-Auto dan Apple CarPlay. Resolusinya juga terlihat lebih baik dari sebelumnya.

Cluster Meter full digital – ini adalah perubahan paling signifikan di interior yang paling membuat CR-V 2021 jadi terasa lebih canggih. Layar 5-inci TFT memuat berbagai informasi dan bisa dicustomisasi dari tombol swith di palang setir.

Power Socket di kabin baris kedua – untuk membuat CR-V jadi lebih gadget friendly, Honda menambahkan power socket di kabin baris kedua guna mengecas gadget.

Interior CR-V Facelift 2021 - Kabin Keseluruhan
Interior CR-V Facelift 2021 – Kabin Keseluruhan

Fitur CR-V 2021 Facelift

Perubahan paling signifikan pada CR-V versi facelift 2021 ini adalah tentang fiturnya. Honda menyebutnya sebagai “Advance Driving Innovation“.

Ini adalah hal yang paling menggoda untuk memilih versi facelift, walau lebih mahal dari versi sebelumnya. Berikut daftar lengkapnya:

Honda CRV 2021 tampak samping depan
Honda CR-V 2021 Facelift – tampak samping depan

Remote Engine Start – untuk menambah kenyamanan, Honda menyematkan fitur menghidupkan mobil sekaligus AC dari remot, sehingga saat parkir di suasana panas, pengemudi dapat mengaktifkan AC sebelum masuk ke kabin.

Hands-free Access Power Tail Gate – fitur canggih selanjutnya adalah membuka pintu bagasi cukup dengan ayunan kaki setelah mengantongi kunci remotnya. Ini memudahkan saat membawa barang di kedua tangan, karena tidak perlu menyentuh pintu.

Wiper dengan Sensor Hujan – Rain Sensing Windshield Wiper akan mengaktifkan penyeka kaca secara otomatis jika hujan

Honda Sensing – Honda menyematkan paket fitur cerdas pada varian tertinggi, yaitu Honda CR-V Turbo Prestige. Beberapa fitur yang berbasis sensor radar tersebut adalah sebagai berikut:

Fitur Honda Sensing pada CRV 2021
Fitur Honda Sensing pada CRV 2021 Facelift
  • Lane Keeping Assist System – sistem pemberi peringatan pada pengemudi jika mobil akan keluar jalur tanpa disengaja.
  • Road Departure Mitigation – jika pengemudi tidak mengindahkan peringatan, setir akan bergetar jika keluar jalur, selanjutnya membantu pengemudi mengarahkan mobil ke jalur yang benar.
  • Collision Mitigation Braking System – sistem pencegah tabrakan dengan mengaktifkan rem hingga mobil berhenti jika ada objek di depan yang berpotensi tertabrak.
  • Driver Attention Monitor – jika sering keluar jalur, mobil akan memberi saran agar pengemudi istirahat dengan gambar secangkir kopi di cluster meter.
  • Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low Speed Follow – fitur cruise control canggih ini akan menyesuaikan kecepatan mobil jika ada kendaraan lain lebih lambat dari kecepatan cruising yang diset pengemudi sebelumnya, guna menjaga jarak. Kemudian berakselerasi kembali jika sudah tidak ada rintangan di depan.
  • Auto High Beam – saat berkendara di malam hari, lampu jauh akan otomatis mati jika ada kendaraan lain yang terdeteksi di depan, kemudian otomatis hidup kembali jika jalan di depan lengang. Sehingga pengemudi tidak perlu sibuk lagi menghidup-matikan lampu jauh.
  • Walk Away Autolock – mobil mengunci otomatis jika pemiliknya lupa mengunci mobil dan berjalan menjauhi mobil lebih dari 1,5 meter.

Harga Honda CR-V 2021 Facelift Indonesia

Honda tetap menyediakan formasi 3 varian seperti sebelumnya, dimana tipe Prestige menjadi yang terlengkap dan tercanggih. Dengan fitur-fitur baru, harganya naik cukup banyak, namun seharusnya tidak signifikan bagi level konsumen CR-V.

Berikut daftar harga Honda CR-V facelift:

  • New CR-V 2.0L i-VTEC – Rp 489.000.000
  • New CR-V 1.5L Turbo – Rp 522.500.000
  • New CR-V 1.5L Prestige Turbo – Rp 577.000.000
Varian CR-V Facelift 2021
Varian CR-V Facelift 2021

Baca juga: Ini Daftar Mobil Baru 2021 dari Berbagai Merek

Itulah daftar perubahan, fitur-fitur baru dan harga Honda CR-V 2021. Fitur-fitur lama yang sudah canggih masih tetap ada, semisal mesin bertenaga dan irit bbm, 6-airbags, fitur-fitur pengereman canggih, AC dual zone auto-climate control, panoramic & sun roof, fitur pembersih udara kabin dan lain sebagainya.

So, bagi Anda yang telah berminat meminang Honda CR-V Turbo, ini saat yang tepat untuk mewujudkan impian memiliki SUV canggih dan berpenampilan keren. Di harga 500 jutaan, CR-V mendapat tantangan berat dari Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021 yang juga sudah mengusung fitur-fitur canggih.

Selamat membeli mobil impian!

Yayan Abdhi

Tulis Komentar