Ferrari Portofino Raih Predikat ‘Best of The Best’ pada Red Dot Design Award 2018

CaruserMagz.com – Ferrari raih the “Red Dot” Design Award 2018, untuk 3 mobilnya, yaitu Ferrari Portofino, 812 Superfast dan Ferrari FXX K EVO. Hal yang luar biasa bagi Ferrari adalah penghargaan tertinggi “Best of the Best” Red Dot Design Award 2018 didapatkan oleh Ferrari Portofino.

 
Penghargaan Red Dot 2018 ini merupakan yang keempat secara berturut-turut bagi Ferrari, menerima penghargaan paling bergengsi untuk mobil-mobilnya sejak tahun 2015.

 
Red Dot 2018 Design Award ini diumumkan pada malam gala, tanggal 9 Juli 2018 di Theater Aalto di Essen, Jerman. Dimana para juri adalah desainer-desainer internasional dari berbagai brand terkenal dunia.

 
Ferrari Portofino yang mendapatkan Best of the Best Red Dot Design Award 2018 adalah versi terbaru dari mobil convertible bermesin V8 tersebut. Ubahannya dianggap revolusioner dibanding versi sebelumnya.

 
Pernyataan resmi para juri yang memenangkan Ferrari Portofino menjelaskan mengapa supercar Ferrari massal ini dipilih jadi yang terbaik dari segi desain.

Wujud kemajuan evolusioner yang mengesankan, Ferrari Portofino mempesona dengan bahasa desain menarik. Muncul sebagai suatu seni pahat yang memukau. Penambahan hardtop yang dapat dilipat menjadikannya solusi yang optimal. Keanggunannya lebih ditegaskan lagi oleh kualitas tanpa kompromi dalam hal material dan pengerjaannya. Ferrari Portofino adalah perwujudan sempurna dari pendekatan baru yang mengarah ke masa depan.

 
Ferrari Portofino merupakan mobil konvertibel elegan dengan atap hardtop yang dapat dilipat, berbeda dari umumnya mobil convertible dengan soft-top. Kelebihan lainnya dari supercar massal ini adalah terkait performa di kelasnya yang juga disebut yang terbaik dan punya ruang bagasi luas.

 
Menurut Ferrari, penghargaan ini adalah bentuk pengakuan terhadap terobosan desain dan teknologi yang menjadi dasar produksi Ferrari.

 
Baca juga:

 
Model lain yang mendapat penghargaan Red Dot Design Award 2018 adalah Ferrari 812 Superfast yang dianggap mendefinisikan ulang bahasa formal Ferrari bermesin V12 tanpa mengubah dimensi eksterior maupun interior. Dengan garis atap miring kearah belakang (fastback) yang jelas pada siluetnya dan fender yang terlihat sangat berotot.

 
Desain eksterior Ferrari 812 Superfast memberikan kesan tampilan supercar yang agresif dan powerfull. Benar saja, karena mesin V12 6.5-liter dibalik kap belakangnya  menghasilkan tenaga hingga 789 HP dan torsi 718 Nm.

 
Sedangkan Ferrari FXX-K Evo yang juga mendapat Red Dot Award, menurut Ferrari adalah mobil yang menandai evolusi signifikan dari program XX yang diluncurkan pada tahun 2005. Ferrari FXX-K Evo dikembangkan secara khusus dalam program penelitian dan pengembangan XX yang eksklusif.

 
Ferrari FXX-K Evo diberi paket aero yang dikembangkan oleh para insinyur Ferrari bersinergi dengan para desainer di Ferrari Styling Centre, untuk mencapai performa tertinggi dari model yang mencerminkan kecanggihan supercar khusus untuk lintasan balap.

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Profile Photo - Yayan Abdhi - Carusermagz

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar