Daihatsu Hadirkan Ayla, Xenia, Sigra Special Edition di GIIAS 2018

CaruserMagz.com – Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dimamfaatkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk meluncurkan Edisi Special dari mobil best seller-nya, yaitu Xenia, Ayla dan Sigra Special Edition.

 
Menurut Amelia Tjandra selaku Marketing Director PT ADM, dihadirkannya Edisi Special ini adalah untuk menyambut Gelaran kompetisi Olahraga ASEAN Games 2018.

 
Sehingga konsep edisi khusus ini adalah kendaraan yang sporty, yaitu disematkannya beberapa karakter tampilan mobil balap seperti list warna kontras pada kap mesin dan sisi samping mobil.

 
Daihatsu Xenia dan Sigra Special Edition mengambil basis warna hitam dengan kombinasi warna merah. Sedangkan Daihatsu Ayla Special Edition berwarna merah dengan list putih.

 

Daihatsu Xenia Special Edition

 
Edisi khusus dari Daihatsu Xenia ini dibalur warna serba hitam. Aksen-aksen yang biasanya berwarna silver atau krom pun diganti menjadi hitam. Mungkin maksudnya seperti mobil-mobil special edition di Eropa yang sering mengambil basis warna hitam, misalnya edisi special dari Nissan Juke dan Honda HR-V di Eropa.

 

Daihatsu Xenia Special Edition Black - GIIAS 2018
Daihatsu Xenia Special Edition Black – GIIAS 2018

Bagian-bagian yang diberi karakter hitam tersebut antara lain body kit, radiator grille, velg, rumahan spion dan muffler cutter.

 
Nuansa mobil balap dihadirkan dengan sticker merah besar dengan list putih pada tepiannya di tengah kap mesin yang seolah segaris dengan sticker yang sama di bagian atap. Sticker merah juga ada di sepanjang body samping.

 
Warna serba hitam juga hadir di interior, antara lain: panel instrumen dan AC, shifter transmisi, audio steering switch door trim dan jok hitam yang ditambahi jahitan kontras berwarna merah. Xenia special edition ini mendapat arm rest pada center console box dan unit head layar sentuh yang menampilkan rear view cammera.

 
Karena ini adalah special edition, maka juga diproduksi terbatas. Total hanya akan diproduksi sebanyak 18 unit, terdiri dari 10 unit varian manual dan 8 unit matic. Daftar harganya sebagai berikut:

Daihatsu Xenia Special Edition MT : Rp 213.000.000.
Daihatsu Xenia Special Edition AT : Rp 224.000.000.

 

Daihatsu Sigra Special Edition

 
Sama halnya dengan Xenia, Daihatsu Sigra Special Edition juga mengambil konsep serba hitam dengan sticker merah. Bedanya adalah sticker merah pada kap mesin ada dua di sisi kiri dan kanan.

 

Daihatsu Sigra Special Edition - GIIAS 2018
Daihatsu Sigra Special Edition – GIIAS 2018

Sedangkan bagian eksterior lainnya yang hitam, kurang lebih sama dengan Xenia Edisi Khusus. Antara lain kaca film hitam, muffler cutter, velg dan grill. Tak ketinggalan bagian interior seperti panel AC, doortrim, konsol tengah dan jok kursi dengan jahitan merah.

 
PT ADM hanya akan memproduksi Sigra Special Edition ini sebanyak 18 unit juga, dengan konfigurasi 10 manual dan 8 matic. Banderol Harganya sebagai berikut:

Daihatsu Sigra Special Edition MT : Rp 144.550.000.
Daihatsu Sigra Special Edition AT : Rp 157.350.000.

 

Daihatsu Ayla Special Edition

 
Berbeda dari 2 edisi special di atas, Daihatsu Ayla Special Edition ini berbasis warna merah, dengan kombinasi warna hitam pada atap dan sticker putih pada kap mesin dan body samping.

 
Konsep hitam-hitam juga hadir pada radiator grille, kaca film, muffler cutter dan velg roda yang diharapkan memberi kesan sporty dan agresif.

 
Bagian-bagian yang diberi warna hitam juga sama dengan edisi special pada Xenia dan Sigra. Bagusnya ketiga mobil Daihatsu Special Edition ini mendapat lingkar kemudi yang dibalur kulit hitam dan head unit Touchscreen yang mengusung fitur DVD/MP3/USB/Aux/Bluetooth dan Rear-view parking camera.

 
Daihatsu Ayla Special Edition ini juga hanya diproduksi 18 unit, yaitu 8 manual dan 10 otomatis dengan daftar harga sebagai berikut:

Daihatsu Ayla Special Edition MT : Rp 141.850.000.
Daihatsu Ayla Special Edition AT : Rp 151.850.000.

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Profile Photo - Yayan Abdhi - Carusermagz

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar