Pindah ke Juventus, Christiano Ronaldo jadi Brand Ambassador Ferrari

CaruserMagz.com – Cristiano Ronaldo akhirnya resmi pindah dari Real Madrid ke raksasa Serie-A Italia, Juventus, dengan nilai transfer sebesar 100 juta euro, ditambah 12 juta euro fee tambahan untuk mengikat sang megabintang dalam kontrak selama 4 tahun.

 
Sehingga nilai total transfer tersebut adalah 112 juta euro, atau sekitar Rp. 1,67 Triliun. Memang tidak sebesar saat Ronaldo pindah dari Manchester United ke Real Madrid, namun itu adalah angka transfer terbesar untuk 1 pemain bagi Juventus.

 
Lalu apa hubungan kepindahan Ronaldo ke club bola yang berjuluk Bianconeri tersebut dengan dunia otomotif? Kehebohan transfer Ronaldo tersebut juga mengguncang dunia otomotif di Italia karena pemilik Club Juventus adalah juga pemilik raksasa otomotif Italia yang menaungi brand Fiat, Jeep dan Ferrari.

 
Dikabarkan bahwa gaji pemain sepak bola asal Portugis itu adalah 30 juta euro per musim, atau sekitar Rp. 502 Milyar per tahun. Namun gaji sebesar itu tidak sepenuhnya dibayar oleh Juventus, melainkan 2/3 nya oleh Ferrari, yaitu 20 juta euro, untuk menggaji Ronaldo sebagai Brand Ambassador Ferrari.

 
Beberapa media menyebutkan bahwa Ferrari akan menjadikan CR7 sebagai salah satu ikon brand supercar Italia tersebut. Untuk itu, Ferrari akan membuat kontrak advertising dengan Ronaldo selama 4 tahun.

 
Baca juga:

 
Sebagai informasi, Juventus adalah club bola yang dimiliki oleh keluarga Agnelli sejak 90 tahun yang lalu. Dimana kondisi terakhir, keluarga ini memilik 64% saham club berjuluk Nyonya Tua tersebut dan Andrea Agnelli sekarang menjabat sebagai Presiden Juventus.

 
Meskipun secara khusus Ronaldo akan menjadi duta brand perusahaan supercar yang dipimpin Sergio Marchionne tersebut, Ronaldo juga akan menguntungkan bagi semua brand mobil yang berada dalam group Exor, seperti Fiat dan Jeep. Khususnya Jeep yang terpampang di jersey Juventus.

 
Jika saat di Real Madrid, Christiano Ronaldo lebih identik dengan mobil Bugatti Veyron dan Lamborghini Aventador, kemungkinan saat di Juventus Ronaldo akan sering terlihat menunggangi semua mobil Ferrari dalam iklan, juga sebagai mobil miliknya sendiri.

 
Namun mobil Ferrari bukanlah supercar yang belum pernah dimiliki megabintang berusia 33 tahun tersebut, karena pada tahun 2017 yang lalu, Ronaldo membeli Ferrari F12 Tour de France limited edition yang hanya dibuat sebanyak 799 unit di seluruh dunia. Selain itu beberapa Supercar Ferrari juga telah menghuni garasi milik CR7, antara lain Ferrari 599 GTB Fiorano, Ferrari 599 GTO dan Ferrari F430.

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Profile Photo - Yayan Abdhi - Carusermagz

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar