Aston Martin Umumkan Warna Mobil F1, Comeback setelah Absen 6 Dekade

Warna Mobil Balap F1 Aston Martin Diumumkan

CaruserMagz.comAston Martin umumkan warna utama jet darat F1-nya – Aston Martin telah mengumumkan akan kembali ke ajang balapan paling bergengsi di dunia, Formula-One, mulai musim 2021 ini. Penggemar balapan jet darat tercepat di dunia ini akan segera menyaksikan mobil balap dengan logo sayap mengepak milik Aston Martin di lintasan Grand Prix F1.

Sepak terjang brand supercar asal Inggris ini di dunia balap cukup moncer akhir-akhir ini, terakhir tim motorsport Aston Martin menjuarai berbagai balapan di 24 Hours of Le Mans. Comeback di ajang F1 akan melengkapi berbagai kesuksesan Aston Martin di dunia motorsport.

Grand Prix Australia pada 21 Maret 2021 akan menjadi debut kembalinya Aston Martin sebagai tim konstruktor F1 setelah 6 dekade menghilang dari balapan ini.

Warna Mobil Balap F1 Aston Martin Diumumkan
Warna Mobil Balap F1 Aston Martin Diumumkan

Menyambut F1 return-nya, Aston Martin umumkan video teaser resmi mengenai warna jet daratnya yang akan berlaga di GP F1 2021. Paduan warna tersebut terdiri dari warna utama British Racing Green dengan kombinasi Sterling Green dan Neon Yellow.

Skema warna tersebut telah sangat dikenal pecinta motorsport, sebagai warna kebanggaan Aston Martin. British Racing Green juga sering kita lihat pada produk-produk otmototif dari brand asal Inggris, semisal oli Castrol yang merupakan bagian dari Group British Petroleum (BP).

British Racing Green - Warna Mobil Balap Aston Martin
British Racing Green – Warna Mobil Balap Aston Martin

Sebelumnya banyak pecinta otomotif memperkirakan akan ada warna merah muda (pink) pada mobil F1 Aston Martin, mengingat ada sponsor utama yang identik dengan warna tersebut, yaitu BWT.

Beberapa rekaan digital telah bermunculan dari pecinta otomotif dunia, dan memang warna British Racing Green telah diperkirakan akan dominan, sedangkan sponsor lainnya hanya akan menjadi pemanis saja.

Perkiraan Desain Mobil Balap F1 Aston Martin - Reddit
Salah satu Perkiraan Desain Mobil Balap F1 Aston Martin – Sumber: Reddit.com

Tim Aston Martin dikabarkan akan mengungkapkan secara jelas mobil F1 2021-nya pada bulan Februari mendatang, bersama pembalapnya, yaitu Sebastian Vettel dan Lance Stroll, yang akhir-akhir ini sering naik podium.

Kami sudah hampir setahun mempersiapkan diri untuk mencapai titik ini, dan kami sangat menantikan untuk melihat reaksi ketika kami akhirnya mengungkap identitas baru kami sebagai Tim Formula-1 Aston Martin,” Kata Kepala Tim Aston Martin, Otmar Szafnauer.

Mewakili merek ikonik seperti ini adalah hak istimewa yang sangat besar bagi setiap anggota tim. Kami telah mendapatkan reputasi yang sangat pantas untuk memikul tugas ini, jadi kami yakin kami dapat membuat nama Aston Martin bangga sejak awal,” pungkas Szafnauer.

Pada musim 2021, Aston Martin akan menggantikan posisi tim Racing Point di GP 2020. Selain itu, kita juga telah mengetahui bahwa Renault mengundurkan diri dari ajang F1 dan digantikan oleh Alpine.

Yayan Abdhi

Yayan Abdhi

"Pecinta otomotif yang lebih suka menulis, ketimbang berbicara di depan kamera. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Dukung saya untuk terus menulis artikel-artikel bermamfaat dengan membagikan artikel ini di akun media sosial Sobat."

Tulis Komentar