Mitsubishi Xpander, Nama Resmi Next-Generation MPV, Ternyata Bukan Expander!

CaruserMagz.com – PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tidak mau menyebut nama low MPV barunya hingga peluncuran resmi di ajang GIIAS 2017. Hal itu membuat banyak orang penasaran dan bertanya-tanya, kejutan apa gerangan yang MMKSI siapkan terkait nama mobil ini.

 

Namun di era kemudahan komunikasi ini, sulit untuk merahasiakan hal sepenting nama mobil baru. Ternyata kejutan itu tak bisa terjadi di ajang GIIAS, karena tak perlu menunggu hingga tanggal 10 Agustus, nama versi produksi dari mobil XM-Concept ini terbongkar dan diketahui banyak media otomotif nasional seperti AutonetMagz, OtoSpirit, Mobil123 dan lain sebagainya.

 

Mitsubishi Xpander, itu ternyata nama resmi low MPV yang disebut “Next Generation MPV” ini. Ternyata bukan Expander yang sudah menggema di seantero jagat berita baik online maupun offline. Dalam hal penyebutan tidak berbeda, hanya saja ternyata tulisannya berbeda.

 

Kami kira akan ada kejutan embel-embel lain misalnya New Expander, atau Great Expander, atau Expander Mobile (XM) dan lain sebagainya. Ternyata perkiraan kami salah. Hal ini mulai banyak diberitakan di media pada Jumat 28 Juli 2017.

 

Namun tulisan Expander sudah kadung populer, sehingga bertebaran di berbagai media online. Kata Expander ini mungkin sudah ada ratusan di blog ini, dan setiap ada kata itu, artikelnya mendapat kunjungan yang ramai. Hal itu menunjukkan betapa besarnya minat konsumen pada low MPV baru ini.

 

Selain itu, kata expander lebih banyak dicari ketimbang kata Xpander. Mungkin dari segi penyebutannya, orang Indonesia langsung terbanyak awalan huruf E dan memang asal katanya dalam bahasa inggris memang “Expand” yang berarti mengembang atau meluas.

 

Itu artinya, ke depan mulai akan ramai kata XPANDER di berita media online maupun tulisan para blogger otomotif. Baiklah.. kalau begitu, mungkin beberapa artikel harus direvisi untuk menyesuaikan dengan nama sebenarnya.

 

Bikin sebel juga yah.. Mitsubishi pake rahasia-rahasiaan segala. Para blogger jadi banyak salah nulis. Tapi ya salah sendiri kurang sabar, Mitsubishi sendiri menyarankan menyebutnya “Your Next Generation MPV” saja.

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

One thought on “Mitsubishi Xpander, Nama Resmi Next-Generation MPV, Ternyata Bukan Expander!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *