Wuling Cortez Indonesia Diperkenalkan, Fitur Berlimpah kalahkan Toyota Innova

CaruserMagz.com – Wuling Cortez resmi diperkenalkan untuk Indonesia pada Senin 18 Desember 2017 di Lorin Hotel, Sentul, Jawa Barat. MPV kedua dari Wuling Indonesia ini akan bersaing dengan Toyota Kijang Innova Reborn di segmen medium MPV.

 
Wuling Cortez Indonesia ini diperkenalkan dengan slogan “The New Choice of MPV”. Hal itu dijelaskan oleh Cindy Cay, selaku Vice President VSSM Wuling Motors.

 
“Cortez hadir sebagai pilihan baru untuk pelanggan di kelas LMPV di Indonesia. Hal ini yang menjadi landasan mengapa Cortez memiliki fitur terlengkap di kelasnya. Mobil ini dilengkapi dengan pilihan fitur baru, kenyamanan berkendara baru, dan rasa elegan yang juga baru. Secara singkat, Cortex adalah The New Choice of MPV bagi konsumen,” jelas Cindy (18/12).

 
MPV yang di negeri asalnya bernama Baojun 730 ini berdimensi cukup bongsor, yaitu panjang 4.780 mm, lebar 1.816 mm dan tinggi 1.755 mm. Sehingga akomodasi dan kelegaan kabinnya memang akan berada pada kelas Toyota Innova.

 
Meskipun Cortez ini adalah MPV, sama halnya dengan Wuling Confero, mobil ini dilengkapi berbagai aksesoris khas SUV. Misalnya ada roof rail, over fender, side skirt dan bumper protector depan dan belakang. Sehingga tampilan eksteriornya cukup menarik dan menggoda. Apalagi head lamp dan rear lamp yang sudah menggunakan teknologi LED dan projector, serta adalanya LED-DRL pada bumper depan.

 
Memang desain eksterior Wuling Cortez ini masih tergolong mainstream. Namun bagusnya mobil ini bukanlah jiplakan dari mobil-mobil Eropa seperti pada umumnya mobil dari China. Wuling adalah brand lokal terbesar dan tersukses di negaranya.

 
Nilai plus dari Cortez ini ada pada fitur-fitur canggih dan paling lengkap di kelasnya. Wuling menyediakan semua fitur terkini baik untuk keselamatan maupun hiburan dan kenyamanan.

 
Baca juga: Kembaran Toyota Innova dari Negeri China lebih Cantik

 
Di bagian interior, pemilik mobil ini akan menikmati berbagai fitur menarik, antara lain: Electric Sunroof, cluster AC digital otomatis, Rear AC Button, steering audio control, Multi Information Display Full Color, pengaturan jok pengemudi secara elektrik, USB Power Outlet di setiap baris, head unit layar sentuh 8 inci dengan koneksi bluetooth, mirroring dan navigasi. Hal yang baru adalah hadirnya Tire Pressure Monitoring System (TPMS) pada MID.

 
Untuk fitur keselamatan, Cortez sudah dilengkapi 4 airbag, rem ABS+EBD+BA, Electronic Stability Control, traction control, automatic vehicle holding, hill start assist, kamera parkir, sensor parkir depan dan belakang, rem cakram di semua roda. Wow, lengkap dan canggih bukan?

 
Wuling Cortez Indonesia ini ditenagai Mesin 1.798 cc (1,8L) 4-silinder segaris DOHC dengan tenaga maksimum 129 hp pada 5.600 rpm dan torsi maksimal 174 Nm pada 3.600 – 4.600 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan dengan transmisi manual 6-percepatan atau matic 5-percepatan. Ini adalah kabar baik, mengingat adiknya Confero hanya disediakan pilihan transmisi manual.

 
Sayangnya Wuling Indonesia belum mengumumkan harga resmi dari MPV Cortez ini saat perkenalan tersebut. Harga resmi Wuling Cortez akan dirilis pada Januari 2018.

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan."

One thought on “Wuling Cortez Indonesia Diperkenalkan, Fitur Berlimpah kalahkan Toyota Innova

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *