VW Polo 2017 Generasi ke-6 Mulai Diproduksi dan Segera Debut Global di Eropa

CaruserMagz.com – Pabrikan otomotif asal Jerman, Volkswagen akan segera memulai produksi hatchback segmen-B andalannya, yaitu  VW Polo 2017 yang merupakan generasi baru. 

 
Seperti dilaporkan oleh Indianautosblog.com, produksi VW Polo 2017 akan dimulai di Eropa bulan depan (juni 2017). Sedangkan debut publik akan dilakukan pada bulan September. Makeover yang dilakukan VW pada Polo generasi keenam ini lumayan banyak.

 
Laporan terbaru dari media-media Eropa mengatakan bahwa VW Polo 2017 akan debut global pada Frankfurt Motor Show pada awal September 2017. Sementara Herbert Diess, selaku Chairman dari board of management Volkswagen Passenger Cars, mengkonfirmasi bahwa Peluncuran mobil ini akan berlangsung pada bulan Juni 2017.

 
Pabrik Volkswagen Navarra di Spanyol Eropa, akan menjadi fasilitas pertama yang memproduksi VW Polo 2017. Sedangkan pabrik kedua yang dipilih VW adalah fasilitas produksinya di Afrika Selatan, sehingga Afrika dipilih menjadi pasar pertama di luar Eropa bagi Polo terbaru ini.

 
Ada cukup banyak perubahan pada desain tampilan VW Polo 2017 ini. Namun secara dimensi, mobil ini akan memiliki panjang yang tetap berkisar 4 meter, namun wheelbase atau jarak sumbu rodanya akan ditambah 9 cm, yaitu hingga 2560 mm, dimana sebelumnya adalah 2.470 mm.

 
Baca juga: Membandingkan Desain Compact Hatchback di Indonesia

 
Jarak sumbu yang lebih panjang memungkinkan para engineer VW mendesain kabin interior yang lebih lapang, khususnya untuk penumpang belakang. Diperkirakan juga VW Polo terbaru ini akan memiliki bobot yang bertambah sebagai konsekuensi penambahan wheelbase dan dimensi.

 
Dikabarkan juga VW akan menambah teknologi terbaru pada sistem infotainment dengan monitor touchscreen baru, antara lain: Apple CarPlay dan Android Auto serta cluster instrument yang serba digital.

 
VW Polo 2017 generasi baru ini akan menggunakan platform MQB A0 Global. Berikut pernyataan Grup Volkswagen tentang platform berbasis MQB tersebut:

 
“Polo benar-benar dirombak berdasarkan MQB dan sekarang menawarkan pada pelanggan tingkat kenyamanan yang lebih baik. Fiturnya meliputi berbagai inovasi yang terjangkau, interior yang lebih lapang dan desain yang luar biasa.”

 
VW Polo generasi keenam akan disediakan dengan pilihan mesin bensin 3-silinder berkapasitas 1000cc (1.0L) dengan pilihan varian bertenaga 64 dk, 73 dk dan 114 dk. Polo 2017 ini juga akan memiliki pilihan varian bermesin turbo kecil hingga turbo TSI 1.5 liter seperti pada VW Golf terbaru dengan output maksimum 148 dk. Sedangkan pilihan transmisi adalah 5-percepatan manual, 6-percepatan  manual dan dual-clutch 7 percepatan otomatis.

 

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *