Toyota Vios Facelift 2016 dengan Penyegaran Wajah diluncurkan di Beijing Auto Show

CaruserMagz.com – Sedan terlaris racikan Toyota mendapatkan penyegaran pada tampilan wajahnya. Toyota Vios Facelift 2016 ini dirilis di Beijing International Auto Show, China. Facelift ini tidak hanya pada wajah, namun juga sedikit merubah mesin Vios. Ada sedikit nuansa Toyota Camry di wajah Vios 2016 ini.
Toyota Vios Facelift 2016
Toyota Vios Facelift 2016 – Lebih Stylisy dengan Penyegaran pada Wajah
Perubahan dibandingkan versi terdahulu adalah pada bumper depan yang mendapatkan grill yang lebih lebar dan motif garis-garis horizontal yang rame dan seperti dipahat. Posisi foglamp juga sedikit ditarik ke sisi dalam, sehingga berada pada sudut bawah grill bumper.
Hal yang benar-benar baru adalah LED-Daytime Running Light (DRL) vertikal  yang ditempatkan di posisi foglamp pada versi sebelumnya. Lampu DRL vertikal ini membuat Vios facelift 2016 ini nampak lebih stylist dan modern. Lampu projector utama mendapat ubahan pada basis warna hitam pada keseluruhan bagian dalam, dengan C-Shaped highlight yang memang sedang menjadi trend.
Toyota Vios Facelift 2016 vs Vios Lama
Toyota Vios Facelift 2016 vs Vios Lama

Hidung Vios ini seperti meniru Camry atau Corolla yang sudah lebih dahulu mendapatkan Facelift. Garis yang memanjang seperti sayap dari emblem Toyota, langsung tersambung dengan lampu utama, sedikit mirip design wajah Suzuki Baleno Hatchback.

Bentuk keseluruhan bagian belakang sebenarnya tidak banyak berubah, hal yang baru adalah list chrom yang memanjang hingga masuk ke bagian tengah lampu belakang. Pada bagian samping, tidak ada perubahan signifikan, yang terlihat adalah velg alloy dengan bentuk yang baru, jika kami perhatikan agak mirip velg Honda Mobilio Tipe E.
Lampu Belakang dengan Aksen Chrom dan Velg Alloy Paru pada Toyota Vios Facelift 2016
Lampu Belakang dengan Aksen Chrom dan Velg Alloy Paru pada Toyota Vios Facelift 2016
Selain perubahan pada eksterior tersebut, ada juga perubahan pada bagian dapurpacu dan transmisi. Vios facelift 2016 ini dibekali dengan mesin 1500cc, Dual VVT-i, 2NR-FBE berteknologi flex-fuel. Mesin Vios ini menyemburkan tenaga 108 HP pada 6000 RPM dan torsi 140 Nm pada 4200 RPM. Vios versi China ada juga yang bermesin 1300cc, namun tidak dilengkapi dengan teknologi flex-fuel.
Transmisi jadul 4 percepatan Toyota Vios pada versi sebelumnya telah diganti dengan Continuously Variable Transmission (CVT) yang lebih halus. Pada tipe manual, sudah dibekali transmisi 7 percepatan. Hal ini akan makin menghemat pemakaian bahan bakar pada Vios facelift ini.
Kapan Toyota Vios Facelift 2016 ini akan diluncurkan di Indonesia? kemungkinan terdekat adalah pada GIIAS 2016 yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang. Kita tunggu saja kabar dari ATPM Toyota Indonesia.
Salam Otomotif!

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *