Toyota Corolla Altis 2017 diluncurkan Bersama Innova Venturer, Lebih Stylist dan Agresif

CaruserMagz.com – Medium Sedan legendaris, Toyota Corolla Altis generasi ke-11 akhirnya dihadirkan di Indonesia. Peluncurannya dilaksanakan berbarengan dengan Toyota Innova Venturer pada Senin, 16 Januari 2017 yang lalu. All New Corolla ini nampak lebih agresif dan modern pada tampilan eksteriornya, karena ditujukan untuk konsumen yang menginnginkan kemewahan yang lebih.
Peluncuran Toyota All New Corolla Altis 2017
Toyota All New Corolla Altis pada Saat Peluncuran di Jakarta (16/01/17) – Foto by SA
Sejak dulu, Corolla yang menyandang gelar mobil terlaris di dunia hingga kini adalah saingan bagi Honda Civic, sehingga otomatis di Indonesia All New Corolla ini akan head-to-head bertarung dengan Honda Civic Turbo yang sudah berevolusi jadi sedan semi sport.
Toyota tetap mempertahankan aura elegan pada Corolla Altis ini, tidak ikut-ikutan Civic yang jadi lebih sporty. Menurut Fransiscus Soerjopranoto, Executive GM TAM, perubahan yang dilakukan pada Corolla ini lebih untuk mengakomodir ekspektasi pecinta Corolla.
Perubahan yang ada pada All New Corolla Altis mengakomodir permintaan pelanggan, terutama para konsumen yang punya ekspektasi tinggi dengan kemewahan lebih,” ujar Fransiscus pada prosesi peluncuran Altis dan Venturer di Jakarta (16/01/17).
Toyota All New Corolla Altis  2017 Indonesia – Phantom Brown Metallic
Perubahan yang dilakukan pada All New Corolla ini ada 16 item, di antaranya adalah tampilan grill, bumber depan dan lampu yang baru, bi-beam projector head lamp, desain velg baru dan termasuk adanya pilihan warna baru, yaitu phantom brown metallic.
Nuansa elegan pada bagian interior tetap dipertahankan, dengan kombinasi warna hitam dan beige. Hal yang baru pada interior New Corolla ini adalah adanya tombol pilihan mode berkendara sport yang bisa dipilih jika butuh berkendara lebih gesit.
Interior All New Corolla Altis 2017 – Dashboard
Hanya ada 2 tipe New Corolla Altis ini di Indonesia yaitu tipe G yang bertransmisi manual 6 percepatan dan tipe V yang bertransmisi CVT 7-percepatan berteknologi sport sequential shiftmatic dengan paddle shift. Di balik kap depan adalah mesin 1.8 liter IL 4-silinder, DOHC dual-VVTi.
Tipe G dibanderol dengan harga 422,1 Juta rupiah, lebih mahal 13,5 juta dari generai sebelumnya. Sedangkan tipe V berharga 456,6 juta rupiah, meningkat 12,5 juta dibanding versi lama.  Dibanding honda Civic Turbo, harga Corolla V CVT tersebut lebih murah 18,4 juta rupiah. Namun itu wajar untuk mesin berteknologi turbo dan berbagai kelebihan fitur Civic.
Akankah sedan andalan Toyota ini mampu melampaui penjualan Honda Civic turbo yang sedang moncer dan mendapat berbagai penghargaan. Mari kita tunggu saja respon penggemar sedan menengah, apakah mereka memilih New Corolla ini sebagai mobil pilihannya.
Salam Otomotif!

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *