Toyota Avanza Transmover, Low MPV Murah Diluncurkan Akhir November 2016

 
CaruserMagz.com – Toyota Astra Motor (TAM) akan segera meluncurkan Avanza versi murah pada akhir November 2016. Sepertinya low MPV serba guna varian termurah ini akan menjadi model pamungkas yang dirilis Toyota ke pasar otomotif tanah air untuk tahun 2016 ini.
Avanza varian termurah ‘Transmover’ akan segera diluncurkan
Prosesi peluncuran akan dilaksanakan pada tanggal 30 November 2016 di Jakarta. Hal itu terungkap dari pernyataan Executive General Manager Sales Operation TAM, Fransiscus Soerjopranoto. “Jika tidak ada halangan, kemungkinan tanggal itu (30 Nov 2016),” kata Soerjopranoto kepada Otomania.com pada Rabu 23/11/2016.
Mengenai banderol harga, belum ada pernyataan pasti dari petinggi TAM tersebut, dia hanya menyatakan bahwa harganya akan lebih murah dari varian Grand New Avanza tipe terendah yang ada sekarang, “Kita bisa katakan di bawah 180 juta dulu. akan seperti limo nantinya,” ungkap Soerjopranoto.
Untuk spesifikasi, tentunya akan banyak dikurangi fitur-fitur dan kelengkapan aksesorisnya, sebagai konsekuensi untuk menekan harga jual yang terjangkau. Karena yang dibutuhkan dari kendaraan ini adalah fungsionalitas dan kapasitas daya angkut, bukan untuk mobil keluarga yang membutuhkan kenyamanan maksimal.

Harus dibeli dalam partai besar dan diproduksi berdasarkan pesanan

Mungkin akan banyak konsumen perorangan yang berminat untuk membeli mobil ini, karena tentunya harga murah dengan kapasitas akomodasi Avanza yang sudah terkenal luas dan handal. Tapi Avanza transmover ini tidak bisa dibeli oleh konsumen perorangan, tapi sesuai pernyataan petinggi TAM di atas, “akan seperti limo” Sedan Vios versi murah yang cuma bisa dibeli sebagai armada taksi.
Toyota Avanza Transmover ini hanya akan diproduksi berdasarkan pesanan, itupun ada jumlah minimum yang harus dipenuhi pemesan. Karena kendaraan ini dikhususkan untuk armada taksi atau mobil operasional perusahaan.
Salam Otomotif!

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *