Uji Tabrak Internal: Toyota All New Rush Raih 5-Bintang ASEAN NCAP

CaruserMagz.com – Toyota All New Rush telah diperkenalkan secara resmi pada khalayak Indonesia, dengan membawa standar keselamatan baru yang jauh lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Hal itu dibuktikan oleh hasil uji tabrak internal Toyota, yang menurut petinggi PT Toyota Astra Motor (TAM), Toyota All New Rush raih 5-bintang ASEAN NCAP.

 
Fransiskus Soerjopranoto, selaku Executive General Manager TAM menjelaskan bahwa Toyota All New Rush telah melewati uji tabrak (crash test) internal sesuai standar yang disamakan dengan ASEAN NCAP. Uji internal tersebut mencakup 2 kategori, yaitu Adult Occupant Protection (AOP) dan Child Occupant Protection (COP).

 
“Hasil crash test meraih 5-Bintang ASEAN NCAP, sudah dites (internal),” ujar Soerjopranoto.

 
Jika hasil uji internal tersebut sama dengan hasil crash test ASEAN NCAP sebenarnya, maka Toyota All New Rush punya tingkat keamanan lebih baik dari Rush generasi pertama, yang hanya mampu mendapat predikat 4-bintang.

 
Toyota menetapkan standar safety yang lebih tinggi pada All New Rush 2018 ini. Berbagai teknologi keselamatan terkini telah disematkan, seperti 6-airbag, seatbelt alert untuk semua kursi, Vehicle Stability Control (VSC), rem ABS+EBD, Hill Start Assist (HSA), dan lain sebagainya.

 
Baca juga: Alasan Toyota Tetapkan Standar Keselamatan lebih Tinggi untuk All New Rush

 
Namun 6 kantung udara hanya diberikan pada tipe TRD-Sportivo sebagai varian termahal. Sedangkan tipe G masih menggunakan dual-airbag untuk penumpang depan dan pengemudi saja.

 
Dapat dikatakan All New Rush ini adalah reborn, karena tidak hanya berubah tampilan eksterior dan interior, namun juga mengusung fitur-fitur baru dan canggih, melampaui kompetitor dan menepis anggapan bahwa pabrikan raksasa asal Jepang tersebut pelit fitur dan mahal.

 
Hal itu terungkap saat peluncuran Toyota All New Rush di Jakarta pada 23 November 2017. Menurut Yoshihiro Nakata, selaku President Director of PT TAM, meskipun harga resmi baru akan diumumkan pada awal 2018, kenaikkan harga Rush generasi baru ini tidak akan terlalu besar dibanding Rush lama.

 
“Kami belum bisa mengumumkan harga All New Rush sekarang, namun sekedar bocoran informasi, kenaikan harganya adalah sekitar Rp. 3 juta saja,” ungkap Nakata.

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *