Toyota Agya Facelift Meluncur April 2017, Tampilan Lebih Fresh dan Mesin jadi 1200cc

CaruserMagz.com – Sejak kelahirannya pada tahun 2013, Toyota Agya memang belum mendapat ubahan apapun. Tiga tahun dirasa cukup, Toyota Astra Motor (TAM) segera menyegarkan tampilan hatchback LCGC ini dengan meluncurkan Toyota Agya Facelift 2017.

 

Situs yang mengaku website resmi Toyota Surabaya merilis posting tentang jadwal peluncuran Toyota Agya Facelift 2017. Rilis tersebut cukup detail dari press Conference hingga regional launching.

 

Launching secara nasional dan regional akan dilakukan secara serentak pda 7 April 2017, dengan agenda:
1. Press Conference secara nasional.
2. Media Brake dalam bentuk TVC Airing, printed-ad dan online-ad secara nasional, sebagai bentuk support dari TAM.
3. Regional launcing dilakukan secara serentak di semua dealer resmi Toyota dengan mendisplay Agya facelift 2017 untuk publik.

 

Untuk mensupport agenda tersebut, pengiriman unit display Toyota Agya Facelift 2017 akan mulai dikirim ke berbagai dealer resmi sampai ke daerah, dengan target sudah sampai di semua dealer tujuan pada 6 April 2017.

 

Situs toyotasurabaya.com tersebut juga menambahkan informasi, bahwa sejak tanggal 7 April 2017 tersebut, Agya facelift ini sudah bisa dipesan dengan booking Fee sebesar 5 juta rupiah (sebagai bagian dari DP) ditambah fotocopy KTP saja.

 

Sebagai informasi tambahan, hal yang berubah dari Toyota Agya Facelift 2017 ini adalah tampilan wajahnya yang lebih fresh dengan desain bumper depan dan belakang yang baru, lampu projector baik pada headlamp maupun foglamp dan aksesoris LED-DRL pada lampu depan dan LED pada lampu belakang.

 

Bagian mesin juga mendapat peningkatan dari 1000cc pada versi lama, menjadi 1200cc, sehingga tentunya tenaga dan torsi akan bertambah. Mesin baru tersebut berkode 1.2L NR Engine dual VVTi-DOHC, 4-silinder dengan tenaga maksimal 88 PS/6000rpm dan torsi 108 Nm/4200rpm.

 

Mengenai harga, belum ada rilis resmi dari TAM. Kemungkinan paling besar tentu harga akan naik cukup signifikan untuk tipe bermesin 1200cc. Begitupun tipe 1000cc yang kabarnya tetap akan diproduksi sebagai tipe standar, karena penambahan fitur dan aksesoris.

 

Kita tunggu saja kabar yang lebih jelas dari petinggi Toyota Astra Motor (TAM). Apakah berita ini benar atau sekedar sensasi untuk menarik peminat Agya.

 

Salam Otomotif!

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *