Teaser Rush Terios 2018 Generasi Baru Diumumkan

CaruserMagz.com – Laman resmi Daihatsu Indonesia memuat gambar siluet Daihatsu Terios 2018 generasi baru yang tidak lama lagi akan diluncurkan. Rupanya tidak hanya di website resmi, pengenalan Rush Terios 2018 generasi baru juga melalui media cetak.

 
Di pojok iklan suatu media cetak pagi ini (16/11) gambar penampakan depan Toyota Rush 2018 dan penampakan samping Daihatsu Terios 2018 sudah dipajang. Walau masih samar, beberapa bagian sudah terlihat.

 
Bentuk siluet tersebut cocok dengan mobil dalam balutan kamuflase yang tertangkap kamera sedang uji jalan di Cikarang beberapa minggu yang lalu. Mobil tersebut diduga kuat adalah Daihatsu Terios generasi baru.

 
Penampakan samping Daihatsu Terios generasi baru ini menggambarkan tubuh yang lebih aerodinamis dibanding Terios versi sebelumnya. Sedangkan penampakan depan Toyota Rush baru memberi kesan seperti Fortuner. Ya, jika Xpander adalah Baby Pajero Sport, maka Rush dan Terios memang dari dulu disebut Baby Fortuner.

 
Hal yang menarik adalah duo kembar low SUV ini akan bergelas “All New” yang artinya ini merupakan generasi baru yang benar-benar berbeda dari generasi sebelumnya. Dari dari bentuknya, kuat dugaan kami Terios dan Rush 2018 ini berbasis konsep Daihatsu FT yang dipamerkan pada tahun 2015.

 
Teaser Toyota Rush baru ini menjanjikan tampang yang gagah dan terlihat lebih modern. Seperti LED positioning tipis dan kesan kehadiran projector pada headlamp. Grill besar horizontal seolah menguatkan bahwa mobil ini adalah adik dari Toyota Fortuner.

 

Teaser Toyota All New Rush 2018
Teaser Toyota All New Rush 2018

Baca juga: Perbandinga Toyota Rush vs Honda BR-V

 
Sedangkan teaser samping Daihatsu Terios 2018 memberi informasi bahwa SUV ini tidak lagi berkesan mengotak, melainkan lebih landai, juga lebih modern dengan lampu-lampu yang lebih tajam di depan dan belakang. Antena sirip hiu dan rear spoiler yang cukup panjang menampah kesan aerodinamis.

 
Siluet Terios tersebut juga memberitahu kita bahwa tidak ada lagi konde besar berupa ban serap di bagian belakang. Kemungkinan pintu bagasi tidak lagi dibuka kesamping, melainkan ke atas seperti kebanyakan mobil masa kini.

 
Belum ada informasi mengenai spesifikasi detail, mesin dan fitur-fiturnya. Kami berharap ada peningkatan signifikan pada mesin, pengendalian dan kelegaan kabin yang bertambah. Karena aspek tersebut yang banyak dikritik dari Rush dan Terios generasi lama.

 
Semoga mesin Toyota Rush punya tenaga yang lebih besar hingga sekitar 120 HP, agar mampu bersaing dengan Honda BR-V dan lebih baik dari Mitsubishi Xpander dalam hal performa. Kelegaan kabin juga semoga bertambah, karena banyak orang mengatakan Avanza jauh lebih lega dari low SUV ini.

 
Jika harganya berada di kisaran Rp. 250 jutaan, maka kedua low SUV ini akan menjadi ancaman berat bagi Mitsubishi Xpander. Karena dengan kapasitas produksi pabrik Astra Daihatsu Motor (ADM) yang besar, Mitsubishi akan kalah dalam hal waktu inden. Sehingga konsumen yang tidak sabar, bisa saja membatalkan SPK Xpander-nya, demi membeli Rush atau Terios 2018 Generasi baru ini.

 
Kabar yang beredar, Toyota Rush dan Daihatsu Terios generasi baru ini akan diluncurkan secara resmi pada Kamis, 23 November 2017.

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *