Suzuki akan Hadirkan Ignis Tipe Comfort dan Luxury

CaruserMagz.comSuzuki Ignis tipe Comfort dan Luxury akan hadir sebagai turunan dari tipe GL – Suzuki Ignis cukup digemari di Indonesia karena tampilan eksteriornya yang menawan dan interior yang berkesan modern.

 
Kehadirannya langsung disambut meriah oleh konsumen Indonesia dengan jumlah pemesanan yang cukup spektakuler.

 
Namun belakangan euphoria Suzuki Ignis mulai mengendur. Sehingga pihak Suzuki sepertinya sudah menyiapkan strategi baru untuk kembali menarik perhatian konsumen Indonesia. Yaitu menghadirkan Suzuki Ignis tipe Comfort dan Luxury yang mengisi slot antara tipe GL dan GX. Tipe baru tersebut disebut sebagai turunan dari tipe GL.

 
Ignis tipe GX sebagai tipe tertinggi lebih banyak diminati konsumen Indonesia. Karena merupakan varian yang paling lengkap dari segi fitur dan aksesoris kosmetiknya. Sedangkan tipe GL ternyata tidak begitu diminati karena dengan selisih harga tidak begitu signifikan, tampilannya jadi berbeda dari tipe GX yang terlihat menarik dengan projector head lamp dan lampu kabut.

 
Karena berbasis sama dengan Ignis tipe GL, dikabarkan bahwa Ignis Comfort dan Luxury juga tidak punya projector head light pada lampu utamanya. Namun tetap berbeda dari tipe GL pada beberapa bagian. Berikut perbedaan Ignis Tipe Comfort dan Luxury dari tipe GL dan GX:

    Sudah punya Fog Lamp.
    Tidak ada list chrom seperti pada tipe GX.
    Ada sensor parkir dan rear spoiler.
    Terdapat sticker bertuliskan “Comfort” atau “Luxury” pada pintu bagasi.
    Tipe Luxury sudah menggunakan pembalut jok kulit.
    Salah satu dari tipe bru tersebut ada yang sudah menggunakan head unit touch screen.

 
Baca juga:
Bagus mana, Ignis Manual atau Matic AGS
KIA Picanto X-Line akan Menantang Suzuki Ignis

 
Belum ada pengumuman resmi mengenai harga Suzuki Ignis tipe baru ini. Namun dengan tambahan beberapa aksesoris dan fitur tersebut, diperkirakan harganya akan meningkat sekitar 7 juta rupiah dibanding tipe GL. Jadi jika harga tipe GL sekarang Rp. 139,5 MT dan 149,5 AGS, maka harga Ignis tipe Comfort dan Luxury akan berkisar Rp. 147 juta hingga Rp. 157 juta.

 
Apakah varian baru ini akan mengangkat kembali penjualan Suzuki Ignis? Kita lihat saja setelah peluncuran resminya. Namun terlepas dari itu, sebenarnya konsumen Indonesia menginginkan Ignis yang bertransmisi otomatis sesungguhnya, bukan AGS yang banyak dikeluhkan pemilik Ignis dan dinilai sebagai kekurangan paling tidak menyenagkan dari Ignis.

 
Apa harapan sobat tentang Suzuki Ignis? Silahkan sampaikan di kolom komentar.

 

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.
Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *