Suzuki Ignis Sport Edition (SE) Meluncur 26 Januari 2018, Ini Bedanya!

CaruserMagz.com – Menghadapi persaingan di kelas harga city car, Suzuki Ignis cukup mengendor. Terutama setelah kehadiran duo Agya-Ayla facelift dengan harga pada level mobil LCGC. Untuk kembali meraih perhatian konsumen Indonesia, Suzuki Indonesia menghadirkan varian baru Ignis yang diberi nama “Suzuki Ignis Sport Edition” atau disingkat Ignis SE.

 
Informasi yang beredar, Ignis SE ini akan diluncurkan secara resmi pada Jumat, 26 Januari 2018. Namun brosur resmi mobil ini sudah dibocorkan ke publik oleh akun instagram @suzukimobil.

 
Dari brosur tersebut, beberapa perubahan dari varian lain terungkap. Perbedaan cukup signifikan difokuskan pada tampilan eksterior.

 
Karena ubahan ini bukanlah facelift atau generasi baru, Ignis SE merupakn Ignis yang sama dengan varian yang sudah ada sebelumnya. Hanya saja Sport Edition ini diberi tambahan kosmetik yang diharapkan membuat tampilannya lebih menarik, hingga menambah minat konsumen. Berikut perbedaan tersebut:

 

Ornamen Silver

 
Suzuki Ignis SE diberi tambahan ornamen silver pada bumper depan, bumper belakang dan pada sisi samping, pada sideskirt di bawah pintu.

 
Ornamen silver pada bagian bawah bumper depan dan belakang memang dipercaya bisa menambah gagah tampilan mobil. Pada SUV bagian ini biasanya disebut underguard.

 
Namun pada Ignis SE, ornamen tersebut tidak terlihat seperti underguard yang menambah kekar tampilan, melainkan seperti aksesoris tempelan saja.

 

Desain Velg

 
Brosur tersebut juga memberi informasi perubahan minor pada desain velg. Walau masih mengusung single tone color yang full hitam dan ukuran yang masih 15 inci.

 

Head Unit Layar Sentuh

 
Syukurnya ternyata Ignis SE diberi peningkatan signifikan pada fitur hiburan, berupa head unit layar sentuh berukuran 7 inci dengan konektifitas dan player audio-visual.

 
Sedangkan pada varian lain, Suzuki hanya menyediakan head unit 2DIN. Jika ingin memiliki HU touchscreen, konsumen harus membeli sebagai produk aftermarket.

 

Model Pembalut Jok

 
Ignis SE diberi pembungkus jok dengan corak baru. Walau masih menggunakan bahan fabric. Jadi ada nuansa yang berbeda papda interior Ignis varian baru ini.

 
Belum ada info resmi mengenai harga Suzuki Ignis SE ini. Namun akun instagram yang membocorkan brosur ini menyebutkan kemungkinan harga Ignis varian baru ini adalah Rp. 151 Juta Rupiah.

 
Peluncuran Ignis varian baru ini cukup tepat untuk menyambut kehadiran rival baru di segmen urban SUV, yaitu Datsun Cross.

 
Untuk lebih jelas dan detail, tunggu saja peluncuran Ignis SE pada jumat 26 Januari 2018.

Salam Otomotif!

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *