Suzuki Ertiga 2018 punya Versi Crossover Bernama Ertiga X? Ini perkiraan Tampangnya!

CaruserMagz.com – Suzuki Ertiga generasi baru akan segera hadir pada awal 2018. Ternyata ada kabar dari negeri Boliwood, bahwa Ertiga generasi kedua ini akan punya versi crossover bernama Ertiga X yang dibaca “Suzuki Ertiga Cross“.

 
Indianautosblog melalui IAB’s automotive illustrator membuat rendering untuk varian Ertiga Cross. Jadi gambar di atas bukan rilis resmi dari Maruti Suzuki di India, melainkan perkiraan dari tim media otomotif IAB.

 
Tim IAB memberikan tampilan khas crossover dengan berbagai aksesoris tambahan yang membuat Ertiga baru menjadi lebih gagah. Antara lain bumper protector berwarna hitam di depan dan belakang, bersambung dengan over-fender dan side-skirt yang juga hitam.

 
Body-molding beraksen silver disematkan pada bagian atas side-skirt. Tak ketinggalan roof-rail menghiasi bagian atap. Sedangkan bagian sepatu, diambil dari velg milik Suzuki Swift Sport dengan 5-spoke besar berwarna dual-tone.

 
Di bagian depan, perubahan yang diperkirakan IAB adalah bentuk grill yang lebih simple dengan 2 line horizontal krom dan tambahan aksel silver pada bumper protector, selebihnya sama dengan rendering model Suzuki Ertiga 2018 yang mereka buat sebelumnya.

 
Suzuki Ertiga generasi baru ini di India punya kode “Maruti YHB” sedangkan versi cross disebut ‘Maruti YHB derivative’. Nama Ertiga X belum resmi diumumkan Maruti Suzuki India, melainkan kemungkinan mengingat pada model lain, versi Cross-nya ditambah huruf X pada akhirannya. Seperti Celerio X yang merupakan versi ganteng dari small hatchback Suzuki Celerio.

 
Versi SUV dari Suzuki Ertiga 2018 ini lebih kepada tambahan aksesoris saja, begitu yang dikabarkan IAB. Sedangkan bagian mesinnya diperkirakan akan menggunakan mesin diesel 1.5-liter yang sama dengan Suzuki Ciaz dan melanjutkan kombinasi dengan teknologi Mild-Hybrid yang sudah ada pada Ertiga Diesel yang sekarang.

 
Tidak menutup kemungkinan Ertiga versi Cross ini juga akan ada pilihan mesin bensin. Namun rumor mengenai akan hadirnya versi Ertiga Crossover ini  cukup kuat di India. Akankah Ertiga X juga hadir di Indonesia untuk menantang Mitsubishi Xpander? Kita tunggu saja kabar dari Suzuki Sales Indonesia (SIS).

 
Salam Otomotif!

 

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.
Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *