Begini Sejarah Kuda Jingkrak jadi Logo Ferrari

CaruserMagz.com – Ferrari merupakan pembuat supercar eksotis asal Italia dengan logo kuda jingkrak. Namun tenyata logo kuda jingkrak tersebut bukanlah murni dari sang pendiri Ferrari.

 
Sejarah kuda jingkrak yang iconic tersebut ternyata cukup unik dan mengandung sisi mistis, alias dianggap pembawa keberuntungan. Lalu bagaimana Kuda Jingkrak menjadi logo Ferrari?

 
Ide logo kuda jingkrak tersebut berasal dari seorang wanita bernama Countess Paolina, yang merupakan ibu dari seorang pilot pesawat tempur era Perang Dunia I, Francesco Baracca.

 
Enzo Ferrari sang pemilik Ferrari yang sedang meniti karir sebagai pembalap, bertemu dengan Paolina pada tahun 1923. Ibu tersebut menyarankan untuk menaruh lambang kuda pada mobil balap yang Enzo pakai. Countess Paolina percaya bahwa lambang kuda tersebut akan membawa keberuntungan pada Enzo Ferrari.

 
Baca juga: Kaya saja Tidak Cukup untuk Membeli Ferrari Limited Edition!

 
Bukan tanpa alasan, Ibu dari Francesco Baracca tersebut memberi saran demikian karena lambang kuda tersebut sudah digunakan anaknya pada pesawat tempur, dan dia selalu selamat hingga menjadi pahlawan Italia.

 
Italia memang identik dengan Yunani yang sejarah peradabannya dipenuhi mitos dan dewa-dewa yang mereka anggap punya kekuatan. Jadi wajar saja hal seperti ini mereka percaya.

 
Enzo Ferrari menyetujui saran Ibu Paolina, lalu memasang lambang kuda jingkrak dengan warna latar kuning. Kemudian selanjutnya lambang kuda tersebut menjadi icon Ferrari yang terkenal hingga kini. Menjadi lambang yang tidak hanya dibanggakan Italia, namun juga menjadi prestise bagi pemilik mobil-mobil supercar tersebut di seluruh dunia.

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar