Rolls Royce Phantom Diperkirakan akan Seperti ini di Masa Depan

CaruserMagz.com – Rolls Royce adalah pabrikan mobil legendaris Eropa yang mempertahankan bahasa desain klasiknya. Salah satu mobil legendarisnya adalah Rolls Royce Phantom yang pertama kali hadir tahun 1930.

 

Seseorang yang berasal dari Johansenburg, Afrika Selatan, bernama Matthew Parsons, memposting hasil rekaan digitalnya terhadap Rolls Royce Phanthom masa depan di situs forumĀ behance.net.

 

Parsons menulis di gambar tersebut bahwa dia memperkirakan desain ini akan digunakan pabrikan mobil super mewah tersebut pada tahun 2050, atau 3,3 dekade dari sekarang.

 

Karya digital tersebut cukup cantik dan patut diapresiasi. Parsons sepertinya mengenal betul ciri khas Rolls Royce dengan wajah kharismatik dan grill lebar bergaris vertikal.

 

Rolls-Royce Phantom 2050-sketsa
Rolls-Royce Phantom 2050-sketsa

 

Mungkin saja Rolls Royce tertarik mengadopsi desain Matthew ini. Namun jika tahun perkiraannya adalah 2050, kami rasa itu kelamaan. Karena banyak mobil konsep brand lain yang akan dirilis tahun depan versi produksinya, terlihat lebih futuristik.

 

Perkembangan desain otomotif sekarang mengalami lompatan yang cepat, seiring dengan teknologi informasi dan multimedia yang juga eksponensial. Jadi kemungkinan di tahun 2050 revolusi desain dan teknologi otomotif akan sangat canggih dan mungkin tidak seperti yang kita bayangkan.

 

Namun arah industri otomotif masa depan yang sudah terlihat fajarnya adalah masifnya teknologi mobil listrik. Sedangkan teknologi mesin bakar mulai mendekati ajalnya.

 

Terbukti dari deklarasi beberapa pabrikan mobil yang salah satunya adalah Volvo, bahwa mereka tidak akan lagi memproduksi mobil dengan conbustion engine di masa mendatang, dengan target beberapa dekade ke depan.

 

Begitupun beberapa negara di Eropa, misalnya Prancis dan Belanda yang mulai menargetkan untuk melarang mobil yang menghasilkan polusi udara dari mesin bakar pada tahun tertentu di masa depan.

 

Mengenai generasi selanjutnya dari Rolls Royce Phantom, telah banyak diisukan oleh media Eropa, akan diluncurkan tahun 2018 mendatang dengan perubahan desain yang revolusioner.

 

Dikabarkan Phantom generasi baru akan dilengkapi berbagai fitur driving assistance terkini, interior yang benar-benar baru dan banyak perubahan pada eksterior. Sehingga sedan mewah Rolls Royce ini akan menjadi pilihan utama bagi kaum jetset di Eropa.

 

Rolls Royce Phantom 2018 tersebut dikabarkan akan menggunakan mesin V-12 berkapasitas 6,75-liter. Mesin tersebut disebut lebih bertenaga dari yang ada sekarang, namun lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar.

 

Salam Otomotif!

 

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *