Xpander Berpenggerak Roda Depan (FWD), Mitsubishi Tetap Optimis!

CaruserMagz.com – Setelah banyak rumor mengenai roda penggerak Mitsubishi Expander, apakah roda depan (FWD) atau roda belakang (FWD), akhirnya resmi diumumkan bahwa low MPV beraroma SUV ini ternyata adalah mobil FWD.

 

Masih banyak orang meragukan ketangguhan mobil FWD di Indonesia. Hal tersebut tak dapat dipungkiri masih menjadi alasan kuat orang Indonesia lebih suka membeli Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia ketimbang MPV lainnya yang FWD.

 

Mobil FWD masih diyakini hanya cocok untuk kendaraan perkotaan dan tidak cocok untuk medan jalan yang banyak tanjakan atau jalan yang tidak rata. Sehingga para penantang Avanza yang FWD semua gagal mengambil mahkota Avanza di puncak klasemen jumlah penjualan.

 

Namun Mitsubishi tidak menganggap kondisi tersebut sebagai hal yang perlu dikhawatirkan. Mitsubishi yakin bahwa dengan penggerak roda depan, Expander masih bisa bicara banyak di segmen small MPV ini.

 

Menurut Takaaki Kishii selaku Chief Product Specialist Product Strategy Division MMC, seharusnya MPV itu berpenggerak roda depan, bukan roda belakang.

 

“Menurut kami MPV itu penggerak roda depan, jadi kami maju terus dengan ini,” ujar Takaaki Kishii saat pengenalan sosok low MPV barunya di Jakarta, Senin (24/7/2017).

 

Kishii menjelaskan bahwa kelebihan mobil FWD adalah lebih efisien dalam konsumsi bbm dibanding RWD. Itulah mengapa lebih banyak MPV yang FWD ketimbang RWD.

 

“Di segmen Low MPV semuanya juga banyak yang menggunakan penggerak roda depan, secara efisiensi juga lebih baik ketimbang gerak roda belakang,” kata Kishii.

 

Mitsubishi menawarkan berbagai kelebihan lain pada konsumen Indonesia yang memang menggiurkan, seperti dimensi yang lebih besar, fitur berlimpah, interior mewah dan tentunya tampilan eksterior yang gagah layaknya mobil SUV. Ditambah ground clearance 205 mm yang tertinggi di kelasnya.

 

Mitsubishi yakin dengan berbagai kelebihan tersebut, stigma FWD yang tidak cocok untuk low MPV tidak akan mengurangi minat konsumen pada Mitsubishi Expander. Mampukah Expander menjadi penakluk Avanza? Mari kita tonton pertarungannya!

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan."

One thought on “Xpander Berpenggerak Roda Depan (FWD), Mitsubishi Tetap Optimis!

  • July 30, 2017 at 11:13 am
    Permalink

    memang lbh efisien tp kenyataannya konsumen mayoritas menyukai mobil FWD

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *