Recall Mitsubishi Outlander Sport Indonesia Melibatkan 17.064 Unit, Ini Sebabnya!

CaruserMagz.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan Field Fix Campaign atau kampanye Recall Mitsubishi Outlander Sport pada 13 November 2017. Penarikan kembali ini diklaim PT MMKSI sebagai wujud komitmen untuk menjaga kualitas produknya.

 
“Program Kampanye Perbaikan ini merupakan wujud (komitmen) PT MMKSI untuk menjaga kualitas produk kendaraan secara berkesinambungan serta sebagai upaya dalam menyediakan produk terbaik dan memberikan jaminan layanan purna jual yang berkualitas untuk para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia,” seperti tertulis dalam siaran pers di laman resmi PT MMKSI.

 
Penyebab recall ini adalah potensi masalah pada dua komponen, yaitu Tailgate Gas Spring Assy dan Front Motor Wiper Assy yang harus diganti. Adapun Mitsubishi Outlander Sport yang terlibat recall adalah keluaran tahun 2012 hingga 2016, dengan Jumlah total 17.064 unit. 6.225 unit di antaranya hanya mengalami 1 masalah, yaitu Tail Gas Spring saja.

 
Berikut penjelasan masalah pada kedua komponen tersebut:

Tailgate Gas Spring Assy : Lapisan anti karat di area End Cap Outer Tube tidak mencukupi. Dalam waktu tertentu outer tube akan berkarat sehinga end cup bisa terlepas secara tiba-tiba, lalu jatuh dan menciderai konsumen.

Front Motor Wiper Assy : Struktur tahan air tidak tepat, sehingga air masih berpotensi masuk ke motor dalam kondisi hujan atau saat mencuci mobil. Kondisi tersebut dapat mengakibatkan hubungan pendek (korslet) hingga motor tidak lagi berfungsi.

 
Surat undangan resmi dari PT MMKSI akan dikirim kepada pemilik Mitsubishi Outlander Sport yang terkena recall. Hal itu diungkapkan oleh Irwan Kuncoro selaku Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

 
“Konsumen dengan model kendaraan tersebut yang menerima undangan kampanye, dapat langsung menghubungi diler untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen resmi terkait, tanpa dikenakan biaya apapun. Kampanye ini dimulai pada tanggal 13 November 2017 di seluruh diler resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia,” kata Irwan Kuncoro.

 
Baca juga: Mitsubishi Outlander Sport Generasi Baru Segera Hadir

 
Menurut MMKSI, Belum ada laporan mengenai insiden atau korban terkait kedua masalah tersebut, sebelum kampanye Recall Mitsubishi Outlander Sport ini diumumkan.

 
Itu artinya PT MMKSI lebih sigap dalam mendeteksi potensi masalah pada produknya. Bagi sobat pemilik Mitsubishi Outlander Sport yang membaca artikel ini, harap segera menanyakan kepada pihak dealer Mitsubishi untuk memastikan apakah terkena recall atau tidak.

 
Salam Otomotif!

 

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.
Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *