Pilihan Warna Toyota Calya Generasi Pertama 2016

CaruserMagz.com – Toyota Calya, Low MPV LCGC keluaran Toyota kini sudah menjadi mobil sejuta umat. Sudah seperti kakaknya si Avanza, Calya kini tidak sulit ditemukan di jalanan dengan warna-warna yang umumnya mobil di Indonesia.

 

Menurut pengakuan para pemiliknya, mobil ini punya tampang yang cantik bahkan lebih bagus dari Avanza, juga lebih nyaman karena suspensinya yang lebih empuk dan body-nya yang lebih landai. Toyota Calya memang MPV murah yang paling ideal untuk keluarga muda dengan budget terbatas saat ini, karena dengan fitur yang cukup lengkap, namun harganya terjangkau.

 

Bagi sobat yang sedang berencana membeli LCGC kembaran Daihatsu Sigra ini, tentu menjadi salah satu focus utama adalah warna apa yang akan dipilih, karena warna akan menjadi pemandangan sehari-hari di garasi sobat dan sekaligus menjadi identitas mobil.

 

Lalu apa saja pilihan warna yang tersedia untuk Toyota Calya? Berikut list warna tersebut:

 

Dari gambar di atas, pilihan warna Calya adalah sebagai berikut:
1. Orange Metallic : Kuning Jeruk
2. Red : Merah Terang
3. White : Putih
4. Black : Hitam
5. Silver Mica Metallic : Warna Perak
6. Gray Metallic : Abu-abu Metalik

 

 

Dari 6 pilihan warna tersebut, hero color atau warna andalan yang dipilih Toyota adalah Orange Metallic. Memang warna orange ini cukup special dan menunjukkan ciri khas mobil pribadi yang eksklusif. Karena jarang sekali mobil umum atau mobil niaga yang berwarna orange.

 

Sedangkan warna-warna lain, adalah warna umumnya mobil-mobil yang ada di Indonesia. seperti hitam, putih, silver dan abu-abu. Bagi sobat yang ingin tampil tidak mencolok dan sama dengan kebanyakan mobil lain, maka warna-warna tersebut bisa dipilih.

 

Sedangkan warna cerah mencolok seperti merah dan orange, cocok buat mereka yang ingin tampil beda dan ingin menjadi pusat perhatian. Warna merah Toyota Calya merupakan warna merah terang, jadi ini warna merah sungguhan, bukan merah dengan aksen warna lain, seperti merah maroon atau merah gelap.

 

Namun pilihan warna tentu kembali ke selera masing-masing orang, bisa jadi bagus menurut satu orang tapi tidak menurut orang lain. Dasar pemilihan warna mobil tergantung preferensi masing-masing, misalnya agar berbeda dari mobil tetangga, agar lebih mudah dirawat atau agar tidak cepat kentara jika ada noda atau lecet dan lain sebagainya.

 

Selamat memilih mobil impian sobat, semoga mendapatkan mobil yang terbaik.

 

Salam Otomotif!

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *