Pilihan Warna Agya dan Ayla Facelift 2017

Carusermagz.com – Hatchback LCGC kembar terlaris keluaran Astra Daihatsu Motor (ADM) telah resmi diluncurkan ke pasar otomotif tanah air.

 

Toyota Agya dan Daihatsu Ayla kini mendapat sebutan lebih panjang karena ada embel-embel Astra pada nama resminya, yaitu New Astra Daihatsu Ayla dan New Astra Toyota Agya 2017, cukup ribet yah, lebih simpel dan enak disebut Agya dan Ayla 2017 saja.

 

Bagi sobat yang sudah kesemsem ingin membeli salah satu dari dua citycar murah ini, tentu menjadi penting memilih warna apa yang akan dipilih. Agar sesuai dengan karakter, selera atau sekedar ingin sama atau beda dari mobil tetangga. Warna akan menjadi isi garasi sehingga penting dipertimbangkan agar bersahabat dengan selera mata, mana yang cantik atau gagah menurut selera pemiliknya.

 

Warna menjadi identitas penting, karena akan disebut-sebut dan menjadi ciri khas pemiliknya. Misalnya saat ada tamu yang menanyakan alamat rumah, tetangga bisa menjelaskan dengan mudah, rumahnya ono tuh, yang ada mobil Ayla merah atau Agya kuning dan lain sebagainya.

 

Toyota Agya 2017 kini hadir dengan hero color baru, yaitu kuning. Sedangkan Daihatsu Ayla hero colornya adalah orange metallic. Kedua hero color tersebut hanya untuk tipe tertinggi, yaitu Agya 1.2 TRD dan Ayla 1.2 R dan R-Deluxe. Sedangkan pilihan warna lainnya, kedua mobil ini punya pilihan warna yang sama, yaitu Hitam, Putih, Silver, Abu-abu Metallic dan Merah.

 

Berikut kira-kira penampakan warna Toyota Agya 2017 :

Pilihan Warna Agya 2017
Pilihan Warna Toyota Agya 2017

 

Warna Daihatsu Ayla tentunya sama dengan Agya, karena pabriknya sama. Perbedaan hanya pada hero color yang orange. Menurut kami, warna orange Daihatsu Ayla lebih menarik ketimbang warna kuning terang Toyota Agya. Orange agak gelap itu terasa lebih elegan sebagai mobil pribadi dibanding kuning terang yang berkesan warna taksi bandara atau angkutan umum di pedalaman.

 

Mungkin karena pabriknya milik Daihatsu, jadi yang punya Daihatsu dibuat lebih cantik baik dari segi desain maupun warna. Tapi sekali lagi itu tergantung selera masing-masing orang. Toyota tentu punya pertimbangan sendiri mengapa kuning dipilih sebagai hero-color.

 

Pilihan Warna Ayla 2017
Pilihan Warna Daihatsu Ayla 2017

 

Itulah Pilihan warna duo LCGC imut Agya dan Ayla 2017. silahkan dipilih sesuai selera. Mungkin sedikit membantu, informasi mengenai warna mobil. Bahwa mobil warna putih perlu perawatan khusus, karena dalam waktu lama bisa berubah menguning jika tidak dirawat, juga apabila ada bintik-bintik hitam noda yang sangat lengket yang biasanya di bagian arah ke bawah body, akan sangat kentara.

 

Begitu pun goresan-goresan halus di sekitar handel pintu, tidak dapat dikamuflase dengan wax, karena akan tetap terlihat. Tapi sekali lagi warna adalah selera, sehingga tetap saja warna putih digemari konsumen mobil Indonesia, sehingga warna putih sedang menjadi tren.

 

Salam Otomotif!

 

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *