Pilihan Warna Suzuki Ignis ada 6, Dual Tone Merah-Hitam jadi Hero Color

CaruserMagz.com – Sedang booming-nya mobil jenis SUV di Indonesia ditanggapi oleh Suzuki dengan menghadirkan segmen baru yang mereka sebut “Urban SUV“.

 

Mobil tersebut adalah Suzuki Ignis, mobil mungil yang beraura SUV untuk konsumen perkotaan. Suzuki Ignis membawa nuansa desain lawas Suzuki hingga ada kesan retro dalam balutan desain modern.

 

Dengan tampilan eksterior yang eyecatching serta desain dan kualitas interior yang menarik, Suzuki yakin Ignis akan banyak menarik minat konsumen Indonesia.

 

Apalagi dengan harga yang mengiris segmen LCGC varian tertinggi dan small hatchback non-LCGC varian standar dan menengah, Ignis akan sangat menggoda bagi calon pembeli mobil baru, khususnya orang-orang muda yang ingin tampil stylist walau punya budget terbatas.

 

Lalu apa saja pilihan warna Suzuki Ignis yang bisa dipilih konsumen? Suzuki Indonesia menyediakan 6 pilihan warna, yaitu merah, biru, putih, silver, hitam dan abu-abu. Namun menariknya Suzuki juga membuat varian tertinggi dengan dual-tone color, yaitu warna pilihan di bagian bawah dipadu dengan warna hitam mulai dari pilar-pilar hingga ke atap.

 

Jadi pada varian tertinggi, tampilan mobil ini akan terlihat sporty dan benar-benar bergaya anak muda. Warna Merah menjadi hero-color Ignis, khususnya warna kombinasi dual tone untuk varian GLX-AGS.

 

 

Dari nama-nama warna tersebut, Suzuki memberikan identitas tersendiri pada warna-warna Ignis, sehingga bagi kita yang awam akan sedikit sulit menghafalnya. Dengan pengetahuan yang terbatas, kami coba mengartikan nama-nama tersebut. Berikut kira-kira makna dari warna-warna tersebut:

 

1. Tinsel Blue Pearl : Biru Mutiara yang Cemerlang
2. Uptown Red Pearl : Mutiara Merah Perkotaan
3. Silky Silver : Warna Perak yang Halus
4. Arctic White Pearl: Mutiara Putih Kutub Utara
5. MidNight Black Pearl : Mutiara Hitam Gelap
6. Glistening Grey Metallic : Abu-abu Metalik yang Berkilau

 

Warna yang kami tampilkan pada gambar di atas mungkin berbeda dari warna sesungguhnya, tergantung pencahayaan pada perangkat sobat pembaca. Jika ingin melihat aslinya, silahkan mengunjungi dealer Suzuki terdekat.

 

Pilihan warna tentu terkait selera masing-masing orang sesuai preferensi, seperti ingin sama atau beda dengan mobil tetangga, atau agar tidak mudah kelihatan kotor, atau agar mudah dibersihkan, atau agar tidak mudah terlihat kusam dan lain sebagainya. Namun pilihan warna kembali ke selera masing-masing. Warna mobil juga menjadi identitas pemiliknya.

 

Warna yang tidak begitu kentara jika kotor dari pilihan tersebut adalah Grey Metallic dan Silver, karena kedua warna tersebut adalah warna universal. Untuk warna yang butuh perawatan khusus adalah warna putih, karena sedikit saja noda, akan tampak jelas. Dalam waktu lama, warna mobil putih akan memudar menjadi kekuning-kuningan, apalagi jika mobil tersebut sering terjemur, kehujanan.

 

Salam Otomotif!

 

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *