Pilihan Warna KIA All New Rio 2017 Indonesia

CaruserMagz.com – PT KIA Mobil Indonesia (KMI) telah menghadirkan generasi ke-4 dari KIA All New Rio. Hatchback segmen-B yang merupakan mobil KIA terlaris di Indonesia ini resmi diluncurkan pada gelaran IIMS 2017 pada pertengahan bulan April.

 

Model yang dipajang pada peluncuran tersebut adalah KIA Rio berwarna merah (signal-red) dan biru muda (smoke-blue). Warna merah masih menjadi hero-color bagi compact hatchback KIA global terlaris ini.

 

Mobil cantik pesaing Honda Jazz dan Toyota Yaris ini cukup dinanti-nantikan kehadirannya oleh pecinta KIA Rio di Indonesia, karena sejak resmi dirilis secara global di Paris Motor Show 2016, hatchback ini cukup menarik perhatian kancah otomotif dunia, hingga menjadi satu-satunya hatchback segmen-B yang masuk list calon mobil terbaik dunia pada ajang penilain oleh WCOTY Foundation untuk tahun 2016-2017.

 

Konsumen otomotif Indonesia cukup beruntung karena peluncuran Rio 2017 di Indonesia tidak terpaut waktu yang lama dari rilis global. Artinya Indonesia menjadi salah satu pasar yang diperhitungkan oleh KIA Global untuk menjual produk-produk andalannya.

 

Jadi tidak perlu terlalu lama menunggu, peminat KIA All New Rio terbaru, sudah bisa memesan Rio bersetir sebelah kanan ini, mulai bulan April 2017.

 

 

Tidak seperti mobil-mobil Jepang yang biasanya pilihan warnanya sedikit, KIA Rio 2017 Indonesia disediakan dalam 8 pilihan warna. Jadi semua warna versi global juga bisa dipesan oleh konsumen Indonesia, karena KIA All New Rio 2017 ini diimport oleh KMI langsung dari Korea Selatan, dalam bentuk Completely Build Unit (CBU).

 

Berikut 8 Pilihan warna Rio 2017 tersebut:
Aurora Black Pearl – Hitam Mutiara
Clear White – Putih Terang
Deep Sienna Brown – Coklat Gelap
Most Yellow – Kuning Cerah
Platinum Graphite – Abu-abu
Signal Red – Merah sedikit Gelap
Silky Silver – Perak
Smoke Blue – Biru Muda Metalik.

 

Dibanding versi lama, pilihan warna Rio 2017 ini lebih banyak. Warna yang tergolong baru adalah kuning dan smoke blue. Namun ada warna versi lama yang tidak ada di Rio terbaru ini, yaitu warna blue pearl (Biru cerah). Warna biru tersebut diganti dengan warna biru yang lebih kalem dengan nama smoke-blue.

 

Sedangkan warna-warna lama yang tetap ada, memang lebih banyak diminati, hingga wajar dipertahankan. Seperti warna merah, putih, hitam dan silver. Warna merah pada Rio ini bukanlah merah menyala yang cerah, melainkan signal red yang sedikit gelap, sehingga warna merah ini tidak terkesan genit, melainkan lebih ke arah elegan. Warna signal red ini sepertinya menjadi hero color bagi KIA Rio 2017, karena selalu ada di setiap peluncuran baik global, maupun di beberapa Negara lain.

 

Salam Otomotif!

 

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *