Perbedaan Honda Jazz Facelift 2017 Indonesia Dibanding Versi Lama, Apa Perubahannya?

CaruserMagz.com – Honda Jazz Facelift 2017 akhirnya hadir juga di Indonesia, setelah versi anyar dari mobil compact hatchback ini lebih dulu diluncurkan di Jepang, Thailand dan Malaysia. Pada Rabu, 26 Juli 2017, Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan Jazz Facelift 2017 di The Pallas SCBD, Jakarta.

 

Penyegaran ini tergolong minor karena hanya berubah beberapa bagian eksterior saja. Bentuk keseluruhan, dimensi, spesifikasi mesin dan desain interior masih sama dengan Jazz versi sebelumnya.

 

Apa saja perubahan yang membedakan Honda Jazz facelift 2017 ini dibanding versi lama? Berikut daftar ubahan ringan tersebut:

 

Fascia Depan – Bagi pembeli mobil baru, identitas kebaruan adalah hal yang penting. Untuk itu Honda membedakan Jazz 2017 ini dari versi lama dengan perubahan yang kentara pada wajahnya, yaitu pada grill dan bumper dengan desain baru.

 

Full LED Headlight – Untuk tipe RS, kini sudah menggunakan full LED yang terlihat modern seperti pada Honda Civic Turbo dan CR-V Turbo. Projector headlamp masih dipakai pada tipe standar.

 

Desain Foglamp Housing – Rumahan lampu kabut terlihat baru yang kemudian dihubungkan oleh list plastik hitam. Hal ini mengingatkan kita pada pola desain foglamp Hyundai Santa Fe 2016. Bedanya, pada Santa Fe dilengkapi LED-DRL pada bagian atas foglamp.

 

Aksen chrom baru pada bagian atas grill depan – Desain solid wings Jazz 2017 kini dibuat lebih mirip dengan Honda City 2017, yaitu dengan hadirnya aksen chrom yang lebih ramai pada bagian atas dan bawah grill.

 

LED Positioning Lamp – Honda Jazz 2017 kini dilengkapi LED positioning yang membuat tampilannya tampak modern. posisi LED tersebut seperti menyambung dengan aksen chrom pada bagian bawah grill.

 

Spion Tidak Sewarna Body – Spion Jazz facelift ini kini tidak sewarna body, tapi berkelir hitam piano.

 

Desain Spoke Velg Baru – Velg juga tampil baru dengan warna two-tone yang sporty. Untuk tipe RS berukuran 16 inci, sedangkan tipe S 15 inci.

 

Aksen chrom baru di sepanjang bawah kaca pintu bagasi – List chrom di bagian belakang terlihat seolah membagi pintu bagasi menjadi 2 bagian. List chrom tersebut terlihat lebih lebar.

 

Head Unit Monitor Touchscreen Baru – Di bagian dalam, hal yang baru adalah kehadiran head unit monitor layar sentuh 8 inci untuk tipe RS. Sedangkan tipe S dibekali layar sentuh 6 inci saja. Peletakannya seperti tidak pas dengan ukuran dudukannya, sehingga seperti ditaruh di atas dashboard, tapi bukan model floating seperti pada Mazda2 atau KIA Rio.

 

Pembalut Bermotif Jahitan Berwarna Kntras – Kursi, tuas transmisi dan lingkar kemudi kini berhias motif jahitan berwarna orange Kemerahan, untuk membuat nuansa berkelas pada interiornya.

 

Itulah beberapa perubahan pada Honda Jazz facelit 2017 di Indonesia. Sedangkan dapurpacu dan fitur tidak berbeda dari versi sebelumnya. Padahal di Jepang, hatchback yang disebut Honda Fit ini sudah dibekali mesin hybrid.

 

Untuk fitur keselamatan dan tenaga mesin serta pengendalian, Honda Jazz masih superior dibanding para kompetitornya. Hatchback ini dibekali mesin 1.500cc 4-silinder, bertenaga 120 PS dan Torsi 136 Nm dengan penggerak roda depan yangdihubungkan melalui transmisi manual 5-percepatan atau CVT. Dilengkapi dual-airbags dan rem ABS+EBD.

 

Untuk harga, berikut daftar banderolnya:
Honda Jazz S M/T     : 232,5 juta
Honda Jazz S CVT    : 242,5 juta
Honda Jazz RS M/T  : 262,5 juta
Honda Jazz RS CVT : 272,5 juta.

 

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

2 thoughts on “Perbedaan Honda Jazz Facelift 2017 Indonesia Dibanding Versi Lama, Apa Perubahannya?

  • October 4, 2017 at 10:20 pm
    Permalink

    Bila ada yang membutuhkan mobil HONDA wilayah Banten ( serang, cilegon, cikande, pandeglang, dan rangkas bitung)
    Dapatkan CASHBACK dan BONUS MENARIK
    persedian terbatas
    Hub: Mirza – promohondabanten.id

    Reply
  • October 5, 2017 at 6:43 am
    Permalink

    Anda Ingin Membeli mobil TOYOTA wilayah Banten ( serang, cilegon, cikande, pandeglang, dan rangkas bitung)
    Hub: JOHAN, Senior Sales Executive TUNAS TOYOTA CILEGON: toyotacilegon.id

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *