Perbedaan Aksesoris Datsun Go+ Panca Indonesia dan India

CaruserMagz.com – Datsun Go+ Panca pertama kali di produksi di India pada tahun 2014. Maka wajarlah mobil ini mengakomodir karakteristik pemilik mobil di India. yaitu mobil yang murah, irit bahan bakar dan mengutamakan fungsionalitas dari pada kemewahan. karena fitur dan build quality yang mewah tentunya akan memerlukan biaya yang tidak sedikit.

 

Dibandingkan dengan di Indonesia, harga mobil ini jauh lebih murah di India. karena biaya produksi dan pajak di India lebih kecil dari pada di Indonesia. bukan itu saja, fitur Datsun Go/Go+ di India juga selangkah lebih baik dan variasi aksesoris resmi juga lebih banyak.

 

Berikut beberapa aksesoris tambahan Datsun Go/Go+ di India yang tidak ada di Indonesia:

 

Eksterior

 

Roof Rail yang elegan

 

Roof Rail ori dari Datsun India yang elegan
Di Indonesia sudah banyak Datsun Go/Go+ dengan roof rail di atasnya, tapi mungkin tidak sekeren ini bukan? Rasanya cuma Honda yang ada roof rail yang simpel seperti ini di Indonesia.

 

Bumper Corner Protector

 

Protektor Bumper Depan Datsun Go/Go+
Lihatlah protector di atas tempat fog lamp ini, cantik bukan? mobil sobat akan terlihat manis jika ada aksesoris ini, apalagi jika dilengkapi dengan fog lamp, maka akan sempurna seperti sebuah mata. sayangnya ini hanya ada di India. sobat bisa coba membuatnya sendiri.

 

Body Graphic Design (Sticker Sporty)

 

Sobat Datsun di India bisa membuat mobil mereka menjadi sporty dengan hanya menyerahkannya pada bengkel resmi. tidak perlu ke bengkel modifikasi. tapi kalo ada di Indonesia, ini bisa mengurangi rejeki bengkel aksesoris yang lagi bak jamur yah. apakah sobat suka tampilan dengan sticker itu?

 

Velg Alloy lebih gagah (Sporty Alloy Wheel)

 

Velg Datsun Go/Go+ India
Coba sobat bandingkan dengan velg oem Datsun di Indonesia. lebih gagah yang mana? kenapa yang di Indonesia tampak jadul banget yah. padahal harganya di India lebih murah lho.

 

Interior

 

Garnis Pola Kayu

 

 

Apakah Sobat Datsun ingin garnis elegan ini ada di Mobil kesayangan sobat? dapatkan ini di India. tapi mungkin ini bisa jadi inspirasi bagi pembuat aksesoris di Indonesia.

 

Cover Jok yang Elegan

 

Kalo yang ini, tentunya bisa dibuat sendiri dengan memesannya ke ahli jok mobil. tapi mungkin bisa sobat jadikan contoh.

 

Pelapis Kulit pada Setir (Steering Leather)

 

Datsun Go/Go+ Steering Leather
Di Indonesia sudah ada yang seperti ini sobat? rasanya belum ada bukan. cobalah sobat minta ke bengkel aksesoris untuk membuat setir Datsun sobat secantik ini.

 

Kunci Gear Transmisi

 

Kunci Gear Datsun Go/Go+
Datsun Go/Go+ sobat apakah sudah dilengkapi immobilizer? rasanya cuma ada pada tipe tertinggi bukan? nah.. Datsun India menyediakan immobilizer manual nih.. dikunci gearnya, biar maling tidak berkutik.

 

Kelengkapan dari Afiliasi

 

Ternyata Datsun India sekalian jualan aksesoris pelengkap lainnya dari afiliasi lho. Sebagai kelengkapan keamanan, Datsuner India bisa beli escape hammer di bengkel resmi Datsun. jadi jika terjadi kecelakaan yang menyebabkan penumpangnya terkurung di dalam mobil, mereka bisa memecahkan kaca dengan hammer ini.

 

Palu untuk memecahkan kaca
Kursi untuk Bayi
Nah gawat jika balita yang udah cukup kuat duduk di kursi bayi itu memainkan escape hammer tersebut. bisa getok kepala ibunya atau memecahkan kaca juga kah?

 

Kelengkapan Elektronik

 

Bluetooth Handsfree

 

Bluetooth Handsfree Datsun Go/Go+
Ini fitur mobil mewah sobat. mau Datsun Go/Go+ sobat serasa mobil mewah? sayangnya di Indonesia belum ada yang oem dari Datsun. tapi mungkin sobat bisa pasang sendiri di bengkel aksesoris.

 

Kamera Mundur

 

Reverse Cammera for Datsun
Yang ini mungkin sobat bisa beli sendiri tapi dengan berbagai merk lain tentunya. nah, di India yang ini ada aksesoris resminya lho.

 

Satellite Navigation

 

SatNav for Datsun Go/Go+

 

Sayangnya untuk monitornya tidak bisa diletakkan di dashboard. tapi lumayan yah.. mobil sobat bisa serasa benar-benar mobil mewah dengan SatNav.

 

Lampu Baca

Reading Lamp on Datsun Dashboard
Penumpang di sebelah sopir tetap bisa membaca dengan tidak membuat sopir terganggu oleh silaunya lampu di dalam kabin. asik kan jika Datsun sobat dilengkapi lampu seperti ini, serasa di dalam kamar sendiri. mungkin kita tidak perlu ke India untuk mendapatkan aksesoris ini, siapa tahu ada di toko lampu.

 

Itulah aksesoris-aksesoris Datsun Go/Go+ yang disediakan bengkel resmi Datsun di India, tapi belum ada di Indonesia.

 

So.. Sobat Datsun, jangan iri dengan Datsuner negeri Boliwood. karena mereka memang Negara asal Datsun Go/Go+ Panca. cuma mungkin saja sobat bisa terisnpirasi untuk membuat aksesoris-aksesoris tersebut ada di mobil kesayangan sobat. Selamat berburu aksesoris!

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan."

2 thoughts on “Perbedaan Aksesoris Datsun Go+ Panca Indonesia dan India

  • January 9, 2016 at 8:43 am
    Permalink

    keren! ada referensi dimana bisa beli aksesoris gitu bang? kasih tahu dimari kalo ada yawh.

    Reply
  • January 9, 2016 at 8:46 am
    Permalink

    silahkan tanya ke forum club DGCI mas. ane bukan tukang jualan aksesoris… hehehe

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *