Penjualan mobil SUV Mercedes Benz Mencapai 4 Juta Unit Hingga Akhir Agustus 2016

CaruserMagz.com – Pabrikan mobil mewah asal Jerman, Mercedes Benz berhasil mencatatkan total penjualan global  mobil berjenis SUV sebanyak 4 juta unit, hingga akhir Agustus 2016. Dalam satu bulan terakhir, Mercedes telah mengirimkan 156.246 unit mobilnya ke pembeli di seluruh dunia. Angka tersebut meningkat 11,8% dibanding penjualan tahun lalu untuk periode yang sama.


Mercedes Benz SUV - GLA
Mercedes Benz SUV – GLA, Tipe yang Paling laris
Mercedes Benz telah mengirimkan lebih dari 4 juta unit SUV ke pembeli di seluruh dunia. Popularitasnya meningkat tahun demi tahun. Terimakasih untuk pertumbuhan double digit, SUV sekali lagi berkontribusi secara signifikan pada penjualan terbaik yang pernah dicapai Mercedes Agustus ini” Ungkap Eksekutif Daimler, Ola Kallenius, seperti tertulis pada Daimler Investor Relation Release (6/9/2016).
Penyumbang terbesar dari peningkatan penjualan tersebut adalah jenis SUV yang meningkat hingga 40% dari tahun lalu. Top selling model adalah Mercedes GLC dan GLA, Premium SUV yang gagah sekaligus elegan.
Mercedes Benz juga menerima permintaan yang tinggi untuk New Generation S-Class, Big luxury sedan ini terjual sekitar 17.000 unit dalam bulan Agustus 2016. Mercedes S-Class merupakan sedan best-selling terbesar seluruh dunia sejak peluncurannya di tahun 2015, mengalahkan brand premium lainnya seperti BMW dan Audi. Versi Maybach dari S-Class terjual sekitar 15.000 unit.
Mercedes Benz SUV - GLC
Mercedes Benz SUV – GLC, Tipe yang Paling laris

Wilayah penjualan terbesar ada di Asia Pasifik, Eropa dan Amerika. Di Asia Pasifik, penjualan meningkat 20,1% yaitu sebanyak 61.605 unit pada bulan Agustus 2016. Di Eropa, 56.809 unit Mercedes terjual, meningkat 12,9%. Sedangkan di Amerika 28.404 unit. China masih menjadi konsumen terbesar di Asia, orang-orang kaya di negeri tirai bambu ini memboyong sebanyak  41.072 unit mobil Mercedes Benz.


Salam Otomotif!

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan."

One thought on “Penjualan mobil SUV Mercedes Benz Mencapai 4 Juta Unit Hingga Akhir Agustus 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *