Penampakan VW Tiguan 7 Seaters Terungkap di China, Lebih Panjang 110 mm

CaruserMagz.com – SUV andalan Volkswagen, VW Tiguan akan dibuat versi 7 seater. Varian ini diberi nama Tiguan XL dan akan melakukan debut penjualan pertamanya di China pada tahun 2017 mendatang. Namun mobil ini dikabarkan juga akan dilaunching di beberapa negara lain di Asia dan Eropa.

VW Tiguan XL 2017 – 7 Seaters – Samping
Untuk mengakomodir 3 baris kursi, versi panjang dari VW Tiguan ini dibekali wheelbase atau jarak antar poros roda yang lebih panjang 11 cm dari Tiguan versi 5 seaters, yaitu hingga 2791 mm. Dengan wheelbase yang lebih panjang tersebut, tentunya VW Tiguan XL 2017 ini akan memiliki panjang keseluruhan yang lebih panjang juga.
Dari sisi desain eksterior, tidak banyak perbedaan dengan Tiguan 5 seater. Hal-hal yang dibuat berbeda adalah grill yang dihiasi aksen chrom yang sedikit berbeda, desain bumper yang baru dan velg alloy yang berbeda.
VW Tiguan XL 2017 – 7 Seaters
Premium SUV ini dibuat macho dengan warna hitam di seluruh bagian bawah, dari bumper depan, body samping sampai ke bumper belakang. Desain wajahnya mengingatkan kita pada VW New Polo dengan aksen silver di atas grill bumper depan dan bentuk fog lightnya.
Pada bagian belakang, nampak tidak begitu berbeda dengan versi 5 seater. Desain yang simpel tetap memberikan aura elegan. Dilihat dari samping, ada nuansa MPV karena bodynya yang panjang, namun karakter SUV dengan roof rail, velg yang gagah dan garis-garis aerodinamis, membuat mobil ini nampak benar-benar berkharisma.
Penambahan baris ketiga tentunya akan memberikan akomodasi penumpang yang lebih dan dengan perbedaan wheelbase yang hanya 110 mm, mau tidak mau akan mengurangi kapasitas bagasi. Namun jika kursi baris ketiga dilipat, ruang bagasi akan lebih luas dari versi 5 seaters yang lebih pendek.
Dari segi dapurpacu, dikabarkan tidak berbeda dengan versi lama yang mengusung mesin TSI berbahan bakar bensin dan mesin TDI untuk varian yang bermesin diesel. 
VW Tiguan XL 7 seaters ini akan diproduksi dan dipasarkan di China sebagai debutnya di pasar otomotif dunia. Selanjutnya akan dijual di berbagai negara lain di Asia, khususnya negara-negara yang konsumen otomotifnya mempunyai minat yang tinggi terhadap mobil-mobil VW, seperti India.
Akankah premium SUV dari Volkswagen ini memasuki pasar Indonesia? tentu akan menjadi pilihan yang menarik bagi pecinta SUV Premium di Indonesia. Karena sebagaimana kita ketahui bahwa pabrikan mobil asal Jerman tersebut selalu memberikan produk yang berkualitas tinggi, desain yang berkharisma elegan dan tentunya kenyamanan serta kecanggihan mobil-mobil Eropa.
Salam Otomotif!
Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.
Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *