Penampakan Toyota Calya-Daihatsu Sigra, Cayla Mirip Veloz, Sigra Mirip UFC-3

Carusermagz.com – Rumor yang sangat hot terus bergulir mengenai duo LCGC 7 seaters keluaran Astra Daihatsu Motor (ADM), yang dikabarkan akan  diluncurkan pada ajang GIIAS-2016 Agustus mendatang.
Penampakan Toyota Cayla
Penampakan Wajah Toyota Calya yang mirip All New Veloz 2016

Namun data dan berita yang banyak, menunjukkan rumor-rumor tersebut makin mendekati kenyataan. Berbagai media online ternama sudah mendapat bocoran informasi yang kami kira sudah 90% sesuai fakta. Karena informasi-informasi tersebut dilengkapi gambar-gambar dan data yang sepertinya dari brosur-brosur resmi.

Informasi-informasi tersebut bahkan sudah dipublikasikan terkait spesifikasi detail, pilihan warna, dimensi dan foto-foto spyshot dari pabriknya langsung.

Dari gambar yang didapatkan oleh otomotifnet.com dan otodriver.com, makin terlihat ternyata Toyota Calya Agya dan Daihatsu Sigra Ayla  secara bentuk keseluruhan mirip dengan Avanza, hanya saja ukurannya lebih kecil.

Sepertinya booming Avanza-Xenia akan terulang pada duo kembar LCGC ini, karena harga yang murah, fitur yang berlimpah dan perlu dicatat, ini adalah produk Toyota dan Daihatsu yang merupakan raksasa otomotif di Indonesia.

Wajah Toyota Calya dengan grill trapesium sedikit mirip dengan All New Veloz, sehingga mobil ini seolah menjadi Veloz versi mini. Sedangkan Daihatsu Sigra ternyata benar seperti rumor yang selama ini beredar, wajahnya mirip dengan konsep UFC-3 yang dirilis pada GIIAS dua tahun yang lalu. Kedua mobil yang akan menjadi rival Datsun Go+ Panca ini sangat menarik desain eksteriornya. Wajahnya cukup dinamis dan ada aura kekinian.
Penampakan Daihatsu Sigra yang mirip Konsep UFC-3
Dikabarkan juga Calya dan Sigra akan berdimensi lebih panjang 75 mm dari Datsun go+ Panca, hingga panjang keseluruhannya lebih dari 4 meter dan 2 cm lebih lebar dari Datsun Go+. Mobil ini juga akan lebih tinggi dari Datsun Go+ sehingga head room kabin belakang akan lebih lega. Dengan dimensi tersebut, Calya dan Sigra akan mengusung kapasitas 7 penumpang sesungguhnya, hingga bisa menampung 2 penumpang dewasa di kabin baris ke-tiga. Tidak seperti Datsun Go+ Panca yang berkonsep 5+2.
Interior dan kursi Toyota Calya – Daihatsu Sigra
Berbagai kelebihan lain banyak diberitakan, seperti fitur keamanan yang lebih baik, kualitas dan desain interior yang menawan, kursi yang tebal dan empuk, kepraktisan yang baik dan bagasi yang lebih luas serta akses ke baris ke-3 yang mudah.
Baca ulasan kami mengenai kemungkinan kelebihan Calya-Sigra dibanding Datsun Go+ Panca, pada artikel berikut ini: 17 Kelebihan Calya-Sigra dibanding Datsun Go+ Panca.
 
Bagaimana dengan harganya? Sayangnya meskipun mobil ini diproduksi di dalam negeri, harganya masih cukup mahal untuk ukuran mobil LCGC. Diperkirakan harga Toyota Calya akan berkisar 130 hingga 150 juta rupiah untuk 2 tipe dan 4 varian. Rumor yang beredar tersebut cukup mendekati perkiraan harga OTR yang kami hitung dari data NJKB Daihatsu Sigra yang sudah diumumkan oleh dinas perpajakan DKI Jakarta.
Berikut ulasan kami mengenai perkiraan harga Toyota Calya:  Estimasi Harga Toyota Calya, 130 – 149 Juta rupiah.
Demikian tambahan informasi mengenai duo LCGC yang sangat dinanti-nantikan konsumen otomotif Tanah air tersebut. Selamat menunggu, semoga sesuai harapan para calon pembelinya.
Salam Otomotif!

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *