Nissan Paladin SUV 7-Seater Berbasis Navara, Pembunuh Fortuner dan Pajero Sport

CaruserMagz.com – Kabar tentang akan adanya SUV besar 7-seater dari Nissan sudah cukup lama tersiar, yaitu sejak sebuah prototype SUV berbasis Nissan Navara tertangkap sedang melakukan uji jalan.

 
Rumor yang beredar, SUV tersebut akan diluncurkan pada 2018 untuk melawan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Sebelumnya rumor yang beredar, SUV baru ini akan menjadi versi facelift dari Nissan X-Terra.

 
Namun kabar terakhir mengatakan bahwa SUV berbasis Nissan Navara tersebut merupakan next-gen Nissan Paladin yang sudah lebih dulu mengaspal di China. Namun belum ada pernyataan resmi dari Nissan China.

 
Sebuah gambar digital yang disinyalir adalah SUV berbasis Navara tersebut, bocor ke publik dan dipublikasikan berbagai media. Namun ternyata desainnya sedikit berbeda dari Navara.

 
Bagian depannya terlihat lebih banyak lekukan aerodinamis dibanding Navara. Sementara bagian samping dan belakang mengingatkan pada Nissan Pathfinder. Dari tampangnya, mobil ini memang cocok berlaga melawan Toyota Fortuner, Pajero Sport dan Ford Everest.

 

Nissan Paladin SUV Berbasis Navara - Spyshot
Nissan Paladin SUV 7-seater Berbasis Navara – Spyshot

Selain gambar digital yang bocor, ternyata sebuah foto spyshot juga tersebar menunjukkan bentuk sebenarnya dari SUV 7-seater ini. Foto tersebut memperlihatkan bagian samping-belakang.

 
Desain spoke velg terlihat sporty berbalut warna two-tone dan garis-garis dibagian samping memberi kesan kekar. Desain bagian belakang terlihat layaknya SUV modern, yaitu dengan lampu horizontal dan bumper protector.

 
Belum ada keterang resmi mengenai dapurpacunya. Namun jika merujuk pada Nissan Paladin yang ada di China sekarang, dibalik kap depannya adalah Mesin Bensin KA24 2.4-liter bertenaga 150 ps dan torsi 208 Nm.

 
Baca juga: Nissan X-Trail Facelift 2017

 
Namun jika disamakan dengan Nissan Navara, penggerak SUV 7-seater ini adalah Mesin bensin QR25 2.5-liter bertenaga 184 ps dan torsi 251 Nm. Untuk mesin diesel kemungkinannya adalah 2.5-liter turbodiesel. Navara juga memiliki varian bermesin petrol 2.3-liter turbocharger.

 
Pilihan transmisi Navara antara lain manual 5-percepatan, 6-percepatan dan otomatis 7-percepatan. Pilihan varian berpenggerak 4 roda (4WD) juga kemungkinan besar disediakan.

 
Jika saja SUV besar 7-seater berbasis Navara ini masuk ke Indonesia, baik sebagai Nissan Paladin atau dengan nama lain, tentu akan menjadi alternatif pilihan menarik bagi peminat SUV 7-penumpang, selain Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

 
Salam Otomotif!

 

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.
Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *