Next-Gen Mitsubishi Mirage akan Gunakan Platform Nissan March Generasi ke-5

CaruserMagz.com – Next-gen Mitsubishi Mirage dikabarkan akan berganti segmen dari small citycar ke compact hatchback, seperti Ford Fiesta, KIA Rio, Volkswagen Polo dan Honda Jazz. Rumor ini dirilis oleh AutoExpress.co.uk pada 4 November 2017.

 
Perubahan Mitsubishi Mirage ini dipengaruhi oleh group aliansi-nya yang sekarang adalah Renault-Nissan Alliance. Sebagai bentuk kolaborasi tersebut, Mitsubishi Mirage generasi selanjutnya akan berbagi platform dengan Nissan March generasi ke-5 dan Renault Clio, yaitu CMF-B platform.

 
AutoExpress membuat ilustrasi dari Next-gen Mitsubishi Mirage yang menggunakan bentuk desain Nissan March terbaru dengan wajah Dynamic-Shield khas Mitsubishi. Cukup menarik walau ilustrasi tersebut dibuat dengan perkiraan belaka.

 
Mengenai penegasan untuk Mitsubishi Mirage generasi baru yang akan menggunakan platform Nissan March generasi ke-5, diungkapkan oleh Vincent Cobee selaku Brand Corporate Vice President and Product Planning Chief Mitsubishi.

 
“Mendesain dan membuat platform baru sangatlah mahal dan profit di sektor ini semakin kecil. Jika ditanya apakah kami akan menggunakan platform Renault dan Nissan (CMF-B) di segmen itu? Jawabannya iya,” ungkap Vincent Cobee.

 
Baca juga: Nissan March Generasi ke-5 Lebih Anggun

 
Pernyataan Cobee tersebut sejalan dengan apa yang dijelaskan Osamu Masuko saat peresmian bergabungnya Mitsubishi dengan Aliansi Nissan.

“Melalui kerjasama dengan Nissan Motor, kami akan berkonsentrasi dalam menghemat biaya dan berbagi sumber daya pengembangan. Kami berharap bisa mempercepat sinergi dalam jangka pendek dan jangka panjang,” ujar Osamu Matsuko selaku CEO Mitsubishi.

 
Platform CMF-B ini akan debut dengan Renault Clio generasi ke-5 pada tahun depan. Aliansi Renault-Nissan telah mengkonfirmasi dua versi platform CMF-B, yaitu CMF-B LS dan CMF-B HS. Inisial ‘LS’ untuk spesifikasi rendah dan ‘HS’ untuk Spesifikasi tinggi.

 
diperkirakan Mitsubishi akan menargetkan Mitsubishi Mirage generasi baru di pasar Asia dengan platform CMF-LS, untuk mendapatkan biaya produksi yang lebih rendah.

 

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.
Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *