Modifikasi Interior Innova ‘Lounge Ultimate’ Semewah Kabin Jet Pribadi

CaruserMagz.com – Perusahaan desain dari India yang bernama “DC Design”, baru saja merilis hasil rancangannya dalam memodifikasi interior Toyota Innova yang dikenal sebagai Innova Crysta. Rancangan tersebut diberi nama DC ‘Lounge Ultimate’.

 

Perombakan kabin baris kedua dan ketiga Toyota Innova ini terlihat layaknya mobil super mewah. Bahkan Rushlane.com yang merilis beritanya menyebut desain ini mirip dengan kabin jet pribadi.

 

DC Design menyediakan kemewahan kelas atas pada Toyota Innova Crysta ‘Lounge Ultimate’ ini. Kemewahan itu memang terasa cocok untuk Innova, mengingat Toyota Innova dari generasi awal terkenal dengan kenyamanan dan kabin yang lapang. DC memadukan kenyamanan dan kemewahan rancangannya untuk memberikan prestise bagi pemilik Innova.

 

Modifikasi Interior Innova
Modifikasi Interior Innova

Belum ada rilis resmi terkait biaya yang diminta DC untuk custom ini, namun media otomotif India memperkirakan harga modifikasi ini akan berkisar INR 4,95 lakh atau sekitar 102 Juta rupiah. Lumayan mahal, sudah seharga mobil LCGC.

 

Permak tampilan Innova pada Lounge Ultimate ini sebenarnya juga dilakukan pada bagian eksterior, yaitu perubahan pada bumper dan bagian samping. Namun kami tidak menemukan gambar ilustrasinya di media-media otomotif India.

 

 

Fokus perombakan ada pada bagian interior. Pada kabin baris kedua dibuatkan seperti dashboard yang letaknya di belakang kursi baris pertama. Lebih tepatnya seperti meja TV mewah yang dilengkapi dengan kulkas kecil, globe-box, meja lipat, audio head unit touch screen dan pengaturan temperatur ruangan.

 

Sistem infotainmen yang disediakan adalah layar monitor TFT lebar yang diletakkan di tengah. DC Design juga menghadirkan beberapa fitur opsional seperti starlight liner pada atap dan tirai otomatis pada jendela.

 

Garnish model kayu agak gelap yang nampak elegan terlihat mendominasi bagian doortrim, lantai dan dashboard untuk kabin kedua tersebut. Garnish gloss piano-black, chrom dan warna aluminium juga terlihat menambah nuansa kemewahan.

 

Kursi baris kedua dihilangkan untuk membuat ruang yang lebih luas. Sedangkan kursi baris ketiga diganti dengan kursi mewah ala kabin pesawat penumpang kelas termewah, yaitu dua kursi kapten seat yang lebar dan tebal, dilengkapi arm rest, penyangga kaki dan segala pengaturan elektrik pada arm rest sisi luar. Secara keseluruhan, kabin Innova modif ini jadi seperti ruang kabin mewah kelas satu di pesawat terbang atau jet pribadi.

 

Sebagai informasi tambahan, DC Design merupakan perusahaan desain di India yang didirikan pada tahun 1993 dan dipimpin oleh Dilip Chabbria. Perusahaan ini memberikan jasa modifikasi ekstrim pada mobil. DC mengeluarkan rancangan-rancangannya dalam bentuk katalog yang jelas, sehingga konsumen yang berduit bisa memilih desain mana yang mereka inginkan untuk kendaraannya.

 

Salam Otomotif!

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *