Hanya 2 Minggu dari Peluncuran, Mitsubishi Xpander sudah Terjual 11.500 Unit

 

CaruserMagz.com – Kans Mitsubishi Xpander menumbangkan Toyota Avanza dari gelar mobil terlaris di Indonesia sepertinya cukup besar.

 

Tidak butuh waktu lama, hanya dalam waktu dua minggu setelah peluncurannya di ajang GIIAS 2017, Xpander sudah dipesan sebanyak  11.525 unit.

 

Jumlah itu sudah melewati penjualan rata-rata Toyota Avanza per bulan selama 2017, yaitu sekitar 10 ribu unit. Sebagaimana data terakhir yang dirilis GAIKINDO.

 

Artinya Avanza terjual sekitar 5 ribu unit dalam dua minggu, sedangkan Xpander sudah 11 ribuan. Maka setidaknya Xpander sudah mengalahkan Avanza di awal debutnya.

 

Namun tentunya butuh waktu setahun untuk menyimpulkan, akan seperti apa pencapaian Mitsubishi dengan jagoan barunya yang fenomenal ini.

 

Angka penjualan sementara tersebut jauh melampaui target penjualan bulanan yang ditetapkan PT MMKSI, yaitu 4000 unit saja.

 

Kemungkinan jumlah tersebut masih akan terus bertambah dengan signifikan, karena Xpander masih dalam tahap pengenalan di berbagai daerah.

 

Bagi calon konsumen yang melek informasi dari internet, mungkin bisa langsung menghubungi sales Mitsubishi terdekat dan memesan mobil ini.

 

Namun masih cukup banyak konsumen mobil di Indonesia yang belum melek internet dan akan terpesona pada Xpander saat pameran di berbagai mall. Itu merupakan peluang besar bagi Xpander untuk dipesan dengan jumlah yang lebih banyak.

 

Dengan angka pemesanan yang terus membengkak, MMKSI mentargetkan untuk melakukan pengiriman pertama pada Oktober 2017.

 

Kami mengira, pemesan low MPV ini harus ekstra sabar menunggu unitnya sampai di garasi.  Karena kapasitas produksi pabrik baru Mitsubishi di Cikarang masih terbatas.

 

Melihat penomena ini, besar kemungkinan low MPV lain akan mengalami penurunan jumlah penjualan yang cukup signifikan. Khususnya Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga yang langsung head-to-head dalam hal fitur dan harga.

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *