Mitsubishi Malaysia Recall Pajero dan Outlander Sport Karena Airbag Takata dan Masalah Korosi

CaruserMagz.com – Mitsubishi Motor Malaysia (MMM) resmi mengumumkan recall atau penarikan kembali pada 3 mobilnya, yaitu Pajero, Pajero Sport dan Outlander Sport yang diproduksi pada rentang tahun 2010 hingga 2016.

 

Recall ini dilakukan secara terpisah untuk ketiga mobil SUV tersebut, karena masing-masing mengalami masalah yang berbeda.

 

Masalah yang paling kritikal adalah yang terjadi pada Mitsubishi Pajero (bukan Pajero Sport), yang diproduksi antara 2010 hingga 2014, yaitu terkait airbag Takata yang sudah terkenal sebagai airbag maut, karena hingga pertengahan 2017 ini telah menyebabkan kematian 18 orang di seluruh dunia.

 

Pajero yang menggunakan airbag Takata tidaklah banyak, yaitu hanya 120 unit saja. Memang belum ada kasus kecelakaan airbag Takata yang terkait dengan mobil Mitsubishi, namun untuk memastikan keselamatan konsumen, MMM melakukan recall untuk mengganti aibag dengan inflator yang bisa meledak seperti granat tersebut.

 

Sedangkan Pajero Sport mengalami masalah pada tailgate gas spring yang mudah berkarat (korosi) karena tidak dilapisi anti-karat. Pajero Sport yang terinfeksi masalah ini adalah yang diproduksi pada rentang tahun 2010 hingga 2016.

 

Mitsubishi Outlander Sport Malaysia mengalami masalah yang sama dengan Pajero Sport, yaitu tailgate gas spring yang mudah berkarat, ditambah masalah motor wiper kaca yang juga mudah berkarat. Outlander yang bermasalah adalah yang diproduksi pada rentang 2010 hingga 2015.

 

Semua konsumen pemilik mobil yang masuk list recall akan diberi informasi mengenai penarikan kembali ini, untuk dilakukan penggantian komponen yang bermasalah secara cuma-cuma, dengan jadwal yang telah ditentukan.

 

Semoga masalah-masalah tersebut tidak terjadi pada mobil yang sama di Indonesia, agar para pemilik tidak perlu repot untuk memenuhi panggilan recall.

 

Namun sebaiknya para pemilik mobil di Indonesia tetap waspada dan proaktif mencari informasi. Apalagi jika mobilnya ada kaitannya dengan airbag maut Takata.

 

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *