Mitsubishi Outlander Sport Generasi Baru sudah Dijual CKD di Malaysia

CaruserMagz.com – Mitsubishi Outlander Sport generasi baru dengan Dynamic Shield Design resmi dijual di Malaysia secara CKD. Varian yang dirakit di pabrik Tan Chong di Segambut-Malaysia, tersebut adalah Mitsubishi Outlander Sport 2.0 AWD.

 
Harga yang ditawarkan Mitsubishi Malaysia untuk Outlander Sport generasi baru ini adalah RM 139,988 OTR atau sekitar Rp. 440 Juta. Itu lebih murah RM 31,000 dibanding tipe 2.4 AWD yang dijual CBU dari Jepang.

 
Fascia depan Outlander Sport ini benar-benar seperti baby Pajero Sport. Tidak seperti Xpander yang cukup berbeda konfigurasi lampu depannya. Namun bentuk keseluruhan body SUV ini masih bisa kita kenali sebagai Outlander Sport.

 
Berbeda dari Outlander Sport generasi sebelumnya, SUV yang dijual di Malaysia ini berkonfigurasi 7-seater. Sedangkan outlander versi lama yang masih dijual di Indonesia adalah small SUV dengan kapasitas 5 penumpang saja.

 
Hanya disediakan 3 pilihan warna untuk Outlander Sport ini, yaitu Red Metallic, Solar White dan Ruby Black. Hal yang menarik adalah garansi 5 tahun dengan tanpa batasan jarak tempuh.

 

Mesin

 
Mitsubishi Outlander Sport 2.0 AWD ini dibekali mesin 2-liter Naturally-Aspirated dengan tenaga 145 ps dan torsi 196 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke 4 roda melalui transmisi CVT INVECS-III.

 
Dengan tenaga yang lebih kecil 22 ps dan torsi lebih kecil 26 Nm dari versi 2.4, Outlander 2.0 diklaim mengkonsumsi bbm pada angka 13,7 km/liter. Untuk menghemat bbm, SUV ini disediakan dengan 3 mode mengemudi, yaitu 4WD Eco, 4WD Auto dan 4WD Lock.

 

Eksterior

 
Tampilan eksterior Outlander Sport baru ini cukup menggoda. Ada LED Projector Headlight, Positioning LED Daytime Running Light (DRL) yang terintgrasi dengan lampu utama, lampu belakang LED dan lampu kabut.

 

Mitsubishi Outlander Sport Generasi Baru - Samping
Mitsubishi Outlander Sport Generasi Baru – Samping

Dari samping terlihat gagah dengan velg sporty dual-tone berukuran 18 inci. Over fender hitam yang bersambung dengan side-skirt dan bumper protector di depan dan belakang yang juga terbuat dari plastik hitam.

 
Desain belakang juga enak dilihat dan terlihat wajar. Lampu belakang dibuat memanjang hingga ke pintu bagasi dan tidak ada bagian yang aneh seperti lampu belakang Mitsubishi Pajero Sport.

 

Interior

 
Di bagian dalam, kelengkapan dan fitur yang tersedia antara lain:
Keyless entry dan Tombol start-stop engine.
Sistem lampu dan wiper otomatis.
Pengaturan temperature kabin dual zone.
Kamera mundur.
Head Unit touch screen 7 inci.
Air-gesture control.
Apple CarPlay Connectivity.

 

Mitsubishi Outlander Sport Generasi Baru - Interior
Mitsubishi Outlander Sport Generasi Baru – Interior

Dibanding tipe 2.4 yang merupakan CBU Jepang, Outlander Sport 2.0 ini tidak memiliki beberapa fitur seperti: Sun-roof, Paddle Shift, Electronic Parking Brake, Auto Dimming Rear View Mirror, Pengaturan kursi pengemudi secara elektrik.

 

Fitur Keselamatan

 
Sebagaimana kita ketahui bahwa Pemerintah Malaysia menetapkan standar keselamatan yang tinggi pada mobil, sehingga Mitsubishi Oulander Sport 2.0 ini dilengkapi dengan fitur safety yang lengkap, antara lain:

 
7-Airbag yang lengkap di semua kabin.
Fitur Rem ABS+EBD+BA.
Active Stability Control (ASC).
Hill Start Assist (HAS).
Dashcam (Kamera di dashboard) dengan view 170 derajat.
Security Safety Film pada semua kaca.

 
Untuk produk global, Indonesia memang sering mendapat giliran lebih lama dari Malaysia. Misalnya Toyota C-HR, Honda CR-V Turbo, dan berbagai mobil lainnya, lebih dulu dipasarkan di Malaysia jauh sebelum masuk ke Indonesia.

 
Tapi mungkin itu artinya pasar otomotif Indonesia lebih menggiurkan, karena bisa menjual produk lama dalam waktu yang lebih panjang dari negara-negara tetangga seperti Malaysia, Thailand dan Filipina.

 
Belum ada kabar dari PT KMMSI, kapan Mitsubishi Outlander generasi baru ini akan masuk pasar Indonesia. Sementara Outlander versi lama baru saja mendapat facelift minor pada pertengahan tahun 2017, yang artinya masih cukup lama bagi pesaing Honda HR-V tersebut untuk mengaspal di Indonesia.

 
Salam Otomotif!

 

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

One thought on “Mitsubishi Outlander Sport Generasi Baru sudah Dijual CKD di Malaysia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *